Gelar Konser ‘3 Dekade’ PCMS Libatkan 300 Anak Anak

Konser 3 Dekade peringati HUT 30 Tahun Purwa Caraka Music Studio, di gedung teater besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat

POSFILM.COM Wajah ceria anak anak dengan kepiawaiannya memainkan alat alat musik membuat bangga orang tua dan penonton yang menghadiri acara konser.

Purwa Caraka Music Studio (PCMS) menggelar konser yang bertajuk ‘3 Dekade’ untuk memperingati hari ulang tahun PCMS ke-30. Konser yang melibatkan 300 orang anak-anak atau siswa-siswi dari PCMS itu diselenggarakan di gedung teater besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Tak sendirian, tiga ratus anak-anak yang dipilih dari 20 ribu siswa-siswi di 90 cabang PCMS di seluruh Indonesia itu akan berkolaborasi dan diiringi oleh para orchestra senior dari PCMS itu sendiri.

Purwa Caraka Music Studio_Konser 3 Dekade_foto Didang_2_pf

 

Melibatkan ratusan anak-anak yang notabene masih berusia belasan tahun dalam sebuah pekerjaan memang bukan suatu hal mudah bagi pendiri PCMS Purwacaraka. Apalagi dalam hal bermain musik.

“Jadi gini, biasanya saya melakukan kegiatan bermain musik dan kesenian biasa karena yang saya hadapi atau saya ajak main itu profesional,” ujar Purwa sapaan akrabnya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11).

Meskipun penampilan anak asuhnya terlihat bagus saat latihan, namun keadaan akan berubah ketika anak-anak itu dihadapkan dengan penonton ketika di atas panggung. Sehingga dalam pergelaran konser itu dibutuhkan kesabaran dalam menghadapi anak-anak tersebut.

Purwa Caraka Music Studio_Konser 3 Dekade_foto Didang_5_pf

 

“Kesulitan, kemarin sih bagus latihan gabungan, begitu naik disini lihat ke arah penonton, wah belum melakukan apa-apa udah keder. Maen lupa ditengah langsung berhenti,” jelasnya.

“Karena sebagiannya tuh anak-anak yang kita perlu persuasif, kita butuh sabar, ntar kurang-kurang dikit kita butuh maklum. Terus kita nggak boleh marah,” pungkasnya. [PF/Didang P. Sasmita]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *