Film Zeta, Bukan Cerita Zombie Biasa

0
111
Press Confenrensi Film Zeta (Foto/Didang)

POSFILM.COMFilm horror sedang disukai oleh penonton film di Indonesia. Kondisi ini yang mendorong sutradara muda Amanda Iswan untuk ikut meramaikan bahkan memberi warna baru bagi genre menakutkan tapi disukai.

Warna baru itu, bagi dara yang disapa Mandy, bukan menyuguhkan pocong, kuntilanak atau sekaum hantu itu. Mandy menyuguhkan horror lewat zombie, dalam filmnya berjudul Zeta.

”Saya meriset tentang film horror zombie ini di Indonesia maupun film-film manca negara,” ungkap Mandy kepada wartawan di Café Madagaskar, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, (11/5/2018).

Press Conferense Film Zeta (Foto/Didang)

Mandy, lulusan Quinnipiac University, School of Communications Hamden, Connecticut AS dengan jurusan Film, Video and Interactive Media (2012-2015) ini mengaku buruh riset mendalam dan berkelanjutan untuk film Zeta. Mandy bersama tim melakukan riset perihal asal muasal penyakit yang bisa menjangkiti manusia, hingga menjadi Zombie.

“Sudah mulai banyak film-film zombie di Indonesia. Tapi film Zeta berbeda karena ada risetnya,”ungkap Mandy, lulusan Penyakit zombie jelas. Mulai dari cara dia menjangkiti manusia, sampai gimana para orang-orang yang terinfeksi itu bergerak. Kami tidak mengarang ngarang, berbasis ilmu pengetahuan. Sehingga penonton bisa asyik, dan memahami secara logika struktur ceritanya,” kata Mandy.

Cut Mini di acara press conference Film Zeta. (Foto/Didang)

Mandy berani menyatakan bahwa film Zeta yang ia buat adalah satu-satunya film Pure Thriller Zombie pertama di Indonesia

Film yang terinspirasi dari serial The Walking Dead ini dibintangi oleh Jeff Smith, Cut Mini, Dimas Aditya, Edo Borne, Willem Bevers, Joshua Pandelaki dan beberapa nama lainnya.

Film Zeta (When The Dead Awaken) menceritakan tentang hubungan anak dengan seorang ibu yang memiliki penyakit Alzheimer. Keduanya harus bertahan hidup di apartemen dan mencari cara memanggil tim penolong datang menyelamatkan mereka.  []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here