Film Nyai Ahmad Dahlan Siap Tayang Agustus Sebagai Kado Hari Kemerdekaan RI Ke-72

0
9

POSFILM.COM – Sutradara Ola Atta Adonara mempersembahkan film bertajuk Nyai Ahmad Dahlan  sebagai kado hari Kemerdekaan RI Ke-72.

Film Nyai Ahmad Dahlan menampilkan Tika Bravani dan David Chalik sebagai pemeran utamanya. Tika Bravani berperan sebagai Nyai Ahmad Dahlan, dan David Chalik sebagai KH Ahmad Dahlan. Rencananya  akan tayang perdana pada 24 Agustus 2017.

Film Nyai Ahmad Dahlan layak ditayangkan pada bulan Agustus, dimana segenap masyarakat Indonesia merayakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan atas perjuangannya membawa kemerdekaan bagi negeri ini.

Salah satu cara untuk mengenang perjuangan para pahlawan yaitu dengan menvisualkan kisah keroiknya dalam sebuah film. Agar cerita dan perjuangan tidak tertelan jaman, pihak keluarga KH Ahmad Dahlan pun membuat sebuah film yang berjudul Nyai Ahmad Dahlan The Movie.

Film ini mengangkat kisah pahlawan nasional Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan. Yakni seorang pejuang emansipasi wanita dari Kauman, Yogyakarta, yang menolak penindasan kaum wanita.

Nyai Ahmad Dahlan dikenal sebagai tokoh emansipasi, penolak kawin paksa, dan merupakan perempuan pertama yang pernah memimpin Kongres Muhammadiyah pada 1926. Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan meninggal 31 Mei 1946 dan dimakamkan di belakang Masjid Gedhe Kauman. [PF/Pamela B]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here