Film Kartini, Boot Camp bagi Dian Sastro

0
2

POSFILM.COM – Aktris cantik, Dian Sastrowardoyo akan kembali menghibur para penggemarnya melalui aktingnya dalam film karya sutradara Hanung Bramantyo bertajuk, Kartini. Kali ini Dian kembali menjadi pemeran utama dalam film layar lebar tersebut.

Meskipun pengalaman Dian dalam berakting sudah tidak perlu diragukan lagi, namun memerankan sosok penggerak emansipasi wanita bukanlah hal yang mudah. Bahkan aktris kelahiran 16 Maret 1982 ini menganggap film Kartini adalah film terberat yang ia jalani. Sampai-sampai, Dia menyamakan film ini dengan boot camp atau program khusus latihan fisik.

Pendapatnya semakin diperkuat dengan gaya penyutradaraan Hanung yang padat dan tidak mengulur waktu. “Dengan jadwal yang padat, saya sendiri dituntut menampilkan intensitas emosi yang tinggi dan terus menerus,” ujar pemeran Cinta dalam film AADC itu.

bts film kartini

Dibesarkan di kota besar menjadi salah satu tantangan dan beban besar bagi Dian dalam memerankan Kartini sesosok wanita dengan latar belakang keturunan Jawa. Dian pun dituntut untuk bias menghayati dan mendalami kondisi yang dialami Kartini pada akhir abad 19 itu.

“Saya belajar dari nol. Belajar Bahasa Jawa dengan baik dan benar, Bahasa Indonesia dengan logat Jawa, Bahasa Belanda juga. Selain itu tingkah laku juga dilatih seperti zaman dulu perempuan Jawa tidak akan lihat mata orang yang diajak bicara” jelasnya.

Film Kartini akan menayangkan kehidupan R. A. Kartini, mulai dari masa kecilnya, perjuangan dalam menuntut kesetaraan hak para wanita dan kaum miskin dalam pendidikan.

Film yang akan tayang pada 20 April mendatang ini juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Christine Hakim, Ayushita, Nova Eliza, Deddy Soetomo, Denny Sumargo, dan beberapa artis papan atas lainnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here