Film ‘Get Lost’ : Horor dan Cerita Sejarah yang Menarik

0
78
9Foto: Dudut Suhendra)

POSFILM.COM – Satu karya film horor dari Perkumpulan Artis Film Indonesia (PAFINDO) berjudul ‘Get Lost’ akan segera tayang di bioskop. Dalam mengenalkan film Get Lost selaku produser Bagiono Prabowo mengharapkan karya perdana ini akan mendapatkan sambutan dari penonton film Indonesia, khususnya penyuka film horor.

Film Get Lost yang mengambil lokasi syuting di Benteng Pendem, Kabupaten Cilacap ini tidak hanya mengedapankan horor, tapi juga nlai sejarah dari Benteng Pendem yang menjadi saksi bisu atas perjuangan anak negeri terhadap penjajah.

Dikisahkan sekelompok anak-anak pelajar SMA bolos sekolah. Lima orang anak-anak terdiri dari 3 pria dan dua wanita itu berjalan-jalan ke pantai. Rencana mereka menjadi kisruh ketika ada mobil patroli polisi menyetop mereka. Karena belum memliki SIM si pengemudi membawa mobilnya lari kencang dan tersesat di jalan.

Mereka memasuki kawasan hutan yang mereka sendiri tak mengenalinya. Di dalam hutan itu ternyata ada Benteng Pendem.

Menurut Gion selaku produser, Get Lostdiangkat dari kisah nyata misteri jembatan Pendem yang ada di wilayah Cilacap.

“Get Lost, adalah kisah nyata kebiadaban tentara penjajahan jaman Jepang yang melakukan pemerkosaan pada wanita Indonesia di daerah jembatan Pendem di Cilacap,” terang Gion pada wartawan kemarin di ruang kerjanya di Epicentrum, Jakarta Selatan.

Konferensi pers film Get Lost (foto: Dudut Suhendra)

Dikatakan Gion, kisahnya sendiri digarap kekinian oleh Chisca Doppert. “Hutannya asli dan penggarapan suasananya di kolong jembatannya yang angker pun asli dilakukan, hingga terpaksa menggunakan paranormal, agar pemain saat syuting tidak diganggu oleh mahluk halus yang tinggal di lokasi tersebut,” ujar Gion.

Get Lost dengan genre Drama Horor True Story ini, Gion berharap penonton khususnya para remaja, saat pergi melancong ke mana saja jangan asal masuk ke sebuah wilayah. Apa lagi jika di daerah itu terkenal keangkerannya tentu harus waspada.

“Bayangkan jika sekumpulan anak-anak remaja SMA yang dituturkan di film ini bolos ke wilayah angker dan dia ditelan masuk ke dunia lain, hinggga tidak bisa kembai ke alam nyata, apa yang harus dilakukan?,” ucap Gion mengingatkan dan sekaligus mempromosikan film barunya ini betapa serunya kisah yang bisa disaksikan di bulan Maret 2018 nanti. [PF /Didang P. Sasmita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here