Film Bergenre Parodi ‘ Ngawur ‘ Gabungkan Cerita 9 Film

POSFILM.COM – Di tengah persaingan industri perfilman yang saat ini lebih banyak membuat film drama dan horor, rumah produksi SAS Film justru ingin tampil beda dengan membuat film parodi berjudul Ngawur.  Film layar lebar bergenre parody memang boleh dibilang masih terbilang langsa di Indonesia.

Walaupun bergenre parodi, film Ngawur tetap menanamkan nilai positif, terutama kepada anak-anak. Tio Pakusadewo selaku produser menuturkan, film ini intinya mengajarkan anak-anak untuk tidak takut pada setan.

Seperti lagu yang bergenre parodi yang sering dibawakan oleh Project P dan Project Pop yang menggabungkan beberapa penggalan lagu, maka film bergenre parodi pun akan menggabungkan  beberapa cerita film sebagai elemen dasar.

Film Ngawur memasukkan beberapa momen ikonis film kenamaan, seperti, AADC2, My Stupid Boss, Warkop DKI Reborn, The Conjuring, Sadako, dan Thor.

Dipercaya sebagai sutradara film ‘Ngawur’, Rangga Nattra mengatakan garis besar film Ngawur terbentuk awalnya ingin menambah warna yang berbeda dan baru di film Indonesia.

“Sekarang lagi ramai film bergenre horor dan drama. Kami menawarkan parodi komedi di film Ngawur dan gabungan dari beberapa film, yakni Membabi Buta, Rumah Malaikat, My Stupid Bos, dan lain-lain, total ada sembilan film,” paparnya saat jumpa pers film Ngawur di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ngawur-Tio Pakusadewo

Namun, sayangnya film Ngawur menuai protes dari pihak MD Entertaiment, yang menggarap film Danur yang diplesetkan dalam film Ngawur.  Terkait protes pihak MD Entertainment, Tio Pakusadewo mengatakan film ‘Ngawur’ hanya ingin memberikan apresiasi atas suksesnya film Danur dan bukan mau meniru.

“Mengenai surat dari MD, saya hanya menanggapi, ada beda parodi dan plagiat. Kalau parodi menceritakan ulang dengan sudut pandang yang berbeda, kadang bagus atau ekstrim dan lainnya. Ya silakan kalau berikan surat keberatan. Kita enggak mau ribut sampai pengadilan terhadap tuntutannya,” ujar Tio Pakusadewo.

Film Ngawur dibintangi oleh sederet selebritas kenamaan Tanah Air, seperti Tio Pakusadewo, Aming, Ricky Harun, Ricky Cuaca, serta memperkenalkan Kesha Ratuliu yang diplot sebagai pemeran utama wanita. [PF/ Pamela B ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *