Film ‘Ayu Anak Titipan Surga’ Masuk Rekor MURI Sebagai Film Indonesia Terlaris Sebelum Tayang Resmi

POSFILM.COM – Film berjudul ‘Ayu Anak Titipan Surga’ (AATS) walupun secara resmi belum dirilis untuk penayangan di bioskop, namun berhasil meraih sukses mencatatkan dalam rekor MURI  sebagai film nasional terlaris sebelum tayang resmi.

Film produksi perdana Griya Pelopor Budaya ini menjadi film nasional pertama yang berhasil meraih 107.000 penonton sebelum tayang resmi di bioskop. Tentunya hal tersebut menjadi pencapaian yang luar biasa sekaligus pretasi yang sensasional.

Kamis, (15/12/2016) lalu, sebanyak 1.500 pelajar SD dan SMP memenuhi bioskop 21 yang ada di One Bel Park, Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk nonton bareng (nobar) film ‘Ayu Anak Titipan Surga’.

“Perlu diketahui, mereka nonton bareng (nobar) film kami (AATS) tidak ada yang gratis lo, semuanya bayar,” jelas Bagus Harianto, selaku produser  yang juga didampingi oleh para pemain utama film AATS diantaranya Zila Zafila, Luthfiyah Putri, dan Christie.

“Kami bersama tim marketing telah bekerja keras door to door mendatangi sekolah-sekolah untuk bicara langsung ke kepala sekolah bahwa film yang kami produksi memang layak untuk disaksikan anak-anak karena penuh unsure edukasi. Dan, Alhamdulillah itu berhasil kami lakukan,”  ungkap Bagus.

MURI secara resmi memberikan penghargaan tersebut pada Rabu (14/12/2016). Prestasi yang dicapai film ‘Ayu Anak Titipan Surga’ ini menuai pujian dari Jaya Suprana, CEO dan Penggagas Museum Rekor-Dunia-Indonesia, mengatakan prestasi yang dicapai film AATS adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh banyak rumah produksi.

ayu-anak-titipan-surga-mendapat-rekor-muri-pf

Film ‘Ayu Anak Titipan Surga’ rencananya secara resmi akan ditayangkan di bioskop pada 12 Januari 2017. Film yang disutradari oleh Guntoro Sulung ini ceritanya mengisahkan tentang seorang anak bernama Ayu, yang hidup dalam kemiskinan di sebuah desa saat ayahnya telah meninggal. Tapi Ayu tetap tegar dan sabar serta menjadi ketauladanan karena dalam kondisi sulit, Ayu tetap mampu hidup berbagi dengan yang lainnya.

Melihat hasil positif yang diraih oleh film ini, rumah produksi Griya Pelopor Budaya mempersiapkan sekuel nya. Kamis (15/12/2016) disela nobar itu, pihak produksi juga mengadakan open casting untuk mencari pemain-pemain baru yang akan dilibatkan dalam kelanjutan film AATS.

“Kelanjutan kisah film ini dipastikan akan kami produksi kembali dengan cerita yang lebih dasyat lagi. Dengan keberhasilan memecahkan rekor MURI sebelum tayang resmi, ditambah saat tayang resmi nanti akan banyak peminatnya, yang menambah nada optimis kami untuk membuat kelanjutannya,” Tandas Bagus.

Sepanjang tahun 2016 memang tidak banyak diproduksi film nasional untuk usia 9-14 tahun. Film ‘Ayu Anak Titipan Surga’ dan prestasi yang diraihnya kirang dapat memotivasi rumah produksi film lainnya untuk menggarap film untuk usia penonton 9-14 tahun dengan cerita dan penggarapan yang mengakar pada budaya di Indonesia. Semoga.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *