Falcon Pictures, Siapkan Film Animasi ‘Si Juki The Movie’ Bersaing dengan Animasi Hollywood

0
11

POSFILM.COM – Rumah Produksi Falcon Pictures tak mau berhenti berkreasi hanya pada satu atau dua jenis film saja. Meraih sukses lewat film komedi berjudul ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 1’, kini Falcon Pictures tengah bersiap memproduksi film animasi.

Film animasi ‘Si Juki The Movie’ dipersiapkan sebagai salah satu produksi unggulan dan karya terbaik Falcon Pictures di tahun 2017 ini. Kabarnya, meski hanya menggunakan animasi 2D seperti dalam komik, namun produksi film ‘Si Juki The Movie’ digadang-gadang tak kalah dengan Hollywood.

“Penggarapan film ini tak kalah dengan Hollywood, biaya yang dikeluarkan cukup besar. Karena di Hollywood film animasi menjadi film tontonan keluarga. Kami pun berharap ‘Juki’ bisa menjadi tontonan keluarga yang menghibur di akhir tahun 2017,” ujar Produser Falcon Pictures, Frederica, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, kamis (12/1/2017).

Ada beberapa hal yang membuat film ‘Si Juki The Movie’ membutuhkan biaya besar, diantaranya keterlibatan aktor-aktris ternama Indonesia sebagai para pengisi suara, juga penggaparan musiknya yang kabarnya akan dilakukan di Praha.

Yang juga cukup menarik dalam produksi film animasi ini adalah aktor-aktris yang terlibat baru pertama kali sebagai pengisi suara dalam film animasi.

Kedepannya, kita berharap agar Indonesia pun, khususnya para produser film menaruh perhatian yang lebih untuk memproduksi film-film animasi karya bangsa sendiri sebagai tontonan keluarga. Sehingga gedung-gedung bioskop di Tanah Air tidak hanya dipenuhi oleh film-film animasi Hollywood yang otomatis ceritanya jauh dari budaya bangsa Indonesia.

Berani memulai mencoba sesuatu yang baru itulah tantangan terberatnya. Bukan kekhawatiran tentang bagaimana hasil peredaran filmnya nanti.

Frederica pun dengan rendah hati dan bijak menyikapi hal tersebut, “Film animasi adalah lahan baru yang perlu digarap serius.  Setiap merilis film tidak ada sesuatu yang pasti mengenai hasilnya. Yang terpenting adalah kita harus memulainya.”

“Film yang kita produksi selalu memiliki genre yang beragam, dan untuk film animasi kita belum pernah lakukan. Kami ingin terus mencoba sesuatu yang baru dan lihat seberapa besar penonton untuk layar lebar kartun 2D nanti,” papar Frederica.

Film ‘Si Juki The Movie’ diadaptasi dari buku komik strip dengan judul yang sama karya Faza Ibnu Ubaidillah (Faza Meonk), yang kemunculannya sekitar tahun 2011, berhasil menarik perhatian masyarakat tidak hanya pencinta komik.

Karakter tokoh Juki adalah seorang laki-laki yang super cuek dan juga juga usil, menyebalkan. Selain itu, Juki juga berpenampilan seronok, tidak tahu malu, namun selalu beruntung dalam berbagai situasi. Kisah  film ‘Si Juki The Movie’ akan menampilkan hal-hal yang baru yang lebih seru dari yang ada dalam komiknya. Namun, tetap  akan berputar pada kondisi masalah-masalah sosial yang ada saat ini di masyarakat Indonesia, khususnya di dunia hiburan Indonesia.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here