Demi ‘Buffalo Boys’, Pevita Pearce Mau Menunggang Kerbau Namun Tak Berani Mengulang Adegan

0
17
Pevita Pearce sebagai Kiona dalam film 'Buffalo Boys'

POSFILM.COMPevita Pearce turut membintangi film Buffalo Boys yang bergenre aksi dengan balutan sejarah Indonesia di tanah Jawab era kolonial dibalut dengan gaya western (cowboy). Dalam film arahan sutradara Mike Wiluan tersebut, Pevita Pearce memerankan sosok wanita tangguh bernama Kiona.

Banyak hal yang diceritakan oleh Pevita mengenai perannya tersebut saat pengambilan gambar. Semisal pengalaman Pevita menunggang kerbau. Bagi Pevita Pearce, menunggang kerbau menjadi tantangan yang tidak mudah, karena merupakan pengalaman pertama yang belum pernah dilakukannya. Uniknya, Pevita mengaku cuma berani melakukannya satu kali pengambilan gambar.

“Di sini aku ada adegan naik buffalo (kerbau), dan itu aku deg-degan banget karena kalu misalkan kita naik kuda kan ada tekniknya, dan kuda itu enggak liar sedangkan buffalo itu liar sekali,” ungkap Pevita, saat perilisan teaser film Buffalo Boys di Queen Head, Kemang, Jakarta Selatan.

Diceritakan oleh Pevita Pearce mengenai sosok Kiona yang diperankannya. “Kiona itu pemimpin dari orang-orang yang ada di desanya, karena orang-orang di desanya ini tidak berani untuk bicara, untuk melawan, nah Kiona lah satu-satunya yang berani melawan.”

Dalam sesi wawancara pada peluncuran teaser Buffalo Boys tersebut, Pevita kemudian menceritakan saat pengambilan gambar adegan menunggang kerbau.  Dan di akhir ceritanya, Pevita mengatakan tak berani melakukannya lagi, cukup satu kali pengambilan gambar, meski sutradara memintanya untuk stok gambar.

Pevita Pearce dalam film Buffalo Boys

“Jadi, ketika mencoba naik waktu pengambilan gambar untuk adegan, setelahnya aku tidak berani lagi. Itu merupakan tantangan yang sangat besar buat aku,” ungkapnya.

Pevita mengaku sangat senang bisa memerankan tokoh Kiona dalam film Buffalo Boys. Terlebih genre film karya sutradara Mike Wiluan itu aksi berbalut nuansa kolonial dicampur western (cowboy). Berbeda banget dengan umumnya film Indonesia. “Tema yang diangkat unik, dan konsepnya pun enggak biasa, konsep cowboy tapi versi Indonesia.”

“Mudah-mudahan dengan tema dan konsep unik ini, film Buffalo Boys dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, dan hasil kerja keras kami bisa disukai,” harap Pevita. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here