Debat Artis Pendukung Cagub Terancam Gagal

0
8

POSFILM.COM – Acara “Debat Artis Pendukung Cagub DKI 2017” terancam gagal lantaran salah satu tim sukses pasangan calon (paslon) tidak komitmen mendukung acara yang sedianya akan digelar Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia dan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) pada Kamis, 5 Januari 2017.

Ketua Pelaksana Debat Artis Pendukung Cagub DKI Jakarta 2017 Amazon Dalimunthe menyesalkan sikap tim sukses salah satu paslon yang keberatan mengutus beberapa artisnya terlibat dalam debat tersebut. “Artis-artis pendukungnya siap menghadapi debat, namun dukungan dari tim sukses belum ada. Mereka membutuhkan rekomendasi dari timses,” ungkap Amazon, Senin (1/1/2016).

Amazon mengaku tidak etis jika menyebutkan dari paslon mana yang tidak bersedia mengutus artis perwakilannya untuk berdebat.

Meski demikian, wartawan senior ini berharap kubu paslon tersebut bisa merubah kebijakan dan mau terlibat dalam acara yang bertujuan memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan mereka bisa ikut terlibat di acara yang bergengsi ini,” harap Amazon.

Rencananya acara tersebut akan berlangsung secara indenpenden dan akan digelar di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Bahkan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sony Sumarsono dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta Sumarno dipastikan bakal hadir. Selain kedua tokoh tersebut, acara ini juga akan dihadiri beberapa anggota DPRD DKI Jakarta, para artis, serta para ketua organisasi keartisan, perfilman, kesenian dan kebudayaan.

Sebelumnya menurut Amazon, ketiga tim pemenangan sudah komitmen melibatkan artis-artis pendukungnya dalam debat tersebut. Seperti paslon nomorr urut satu akan mengutus Inggrid Kansil, Annisa Pohan, Okky Asokawati, dan Marissa Haque.

Sementara mewakili pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot – Saiful Hidayat, Amazon mengatakan, mereka terdiri dari penyanyi Once, Sophia Inggriani Latjuba, Tompi, serta Cathy Sharon, Addie MS dan Memes.

Untuk tim pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno, masih menurut Amazon, artisnya akan diwakili, Pandji, Rachel Maryam, Moreno Soeprapto, Derry Dradjat, Jamal Mirdad dan Tengku Firmansyah. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here