Cerita Di balik Acara Kalijodo Kreatif Festival 2017, Hingga Modal Percaya Diri Raih Prestasi di Fashion Show

0
9

POSFILM.COM – Gelaran Acara Kalijodo Kreatif Festival 2017 yang digelar media online Porosjakarta.com dan Posfilm.com di RTH Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, sudah usai, Minggu (7/5). Banyak cerita dan kenangan mewarnai penyelenggaraan acara tersebut yang sekaligus juga memperingati hari Kartini.

Ibarat layar terkembang dan perahu pun melaju, bahkan menerjang ombak, panitia Kalijodo Kreatif Festival 2017 yang dinahkodai Fajar SJ, berlayar hingga sampai tujuan.  Mulai dari persiapan panitia, perizinan menembus birokrasi yang tumpang tindih, acara yang ‘terpaksa’ harus mengalah untuk sementara demi acara lain yang tiba-tiba diadakan. Hingga harus berulangkali rapat dengan jajaran Kelurahan, Kecamatan serta pihak pengelola RTH Kalijodo, semua kini menjadi cerita dan pengalaman.

Rasa penat, capai terhibur kala acara berlangsung lancar dan meriah, termasuk juga beragam lomba yang antusias ramai diikuti peserta dan menarik minat perhatian pengunjung RTH/RPTRA Kalijodo.

Acara yang sudah dimulai sejak 26 April 2017 ini memang menggelar rangkaian acara yang kreatif dan baru pertama kali diadakan RTH Kalijodo yang sebelumnya hanya diisi oleh acara Bazaar.

Rangkaian acara Kalijodo Kreatif Festival 2017 diisi dengan hiburan live musik, badut hingga pocong. Aneka lomba untuk semua usia, mulai lomba mewarnai, menggambar, lomba merias wajah (make up), lomba fashion show, hingga lomba senam aerobic Maumere.

Ada juga Bazaar yang menyediakan aneka produk dan kuliner. Bahkan ada juga acara pemutaran film dengan tema film perjuangan.

Bagi mereka yang sudah berpartisipasi dan meraih juara, acara Kalijodo Kreatif Festival 2017 menjadi kenangan terindah untuk mengawali karir terutama mereka yang mengikuti lomba fashion show.

Acara lomba Fashion Show Kalijodo Kreatif Festival 2017 yang digelar pada hari terakhir rangkaian acara Kalijodo Kreatif Festival 2017, Minggu (7/5), memberikan banyak cerita dan kenangan bagi peserta lomba.  Rupanya mereka yang ikut dalam lomba fashion show ini telah menunjukan bakat-bakat yang terpendam, dah menarik perhatian masyarakat pengunjung.

Sebagian peserta rata-rata mengaku hanya bermodalkan berani dan percaya diri. Mereka pun menjadikan acara lomba fashion show Kalijodo Kreatif Festival 2017 yang bertemakan kartini ini sebagai langkah awal mereka dalam menunjukan bakatnya untuk melangkah ke lomba-lomba berikutnya.

“Dibawa PD (percaya diri) saja. Apapun yang kulakukan aku bawa PD aja, hehehe, ” ujar Ulfah diiringi tawa pada posfilm.com dan Porosjakarta.com, usai pengumuman juara, Minggu (7/5) malam.

Ulfah (21) meraih juara 2, sedangkan juara pertama diraih oleh Indriasari (33). Keduanya mengaku baru pertama kali ikut lomba berlenggak-lenggok diatas catwalk yang sederhana di Aula RTH Kalijodo. Namun walau sederhana rasa grogi tetap menghinggapi perasaan mereka.

“Karena sudah PD nervous hilang dihadapan penonton, “tambahnya.

Intinya, acara fashion show itu sangat bagus sekali untuk mengasah bakat. Bila ada kesempatan, Ulfah akan berani lagi ikut. Tidak hanya sampai di Kalijodo Kreatif Festival 2017, namun tetap dilanjutkan lomba-lomba lainnya.

“Lewat ajang seperti ini sebuah partisipasi juga buat kartini-kartini Indonesia, disamping mengasah bakat,” ujarnya.

Sang pemenang pun telah memberikan bocoran sebelumnya, seperti apa kelucuan-kelucuan saat berhadapan langsung dengan penonton diatas panggung atau catwalk. Terbilang acara sederhana namun mengesankan hingga peristiwa kecil itu masuk kedalam sanubari.

Indriasari-juara lomba fashion-Kalijodo Kreatif Festival 2017-foto Abuzakir-PF
Indriasari, pemenang lomba Kartini Fashion Show, Kalijodo kreatif festival 2017 (Foto:Abuzakir Ahmad/PF)

“Saya mengucapkan trimakasih banyak terhadap penyelenggara (Kalijodo Kreatif Festival 2017) karena diberi kepercayaan menjadi juara 1 (pertama) lomba Kartini Fashion Show, “ujar Indriasari (33) kepada posfilm.com dan porosjakarta.com.

Menurutnya, kehadiran Ruang Taman Hiburan (RTH) Kalijodo, selain menjadi tempat rekreasi umum yang dilengkapi dengan sarana bermain. Ditambah lagi acara event Kartini Fashion Show Kalijodo Kreatif Festival 2017 (K2Fest 2017) sehingga   bakat-bakat yang terpendam itu dapat diapreasikan dihadapan publik.

Untuk event-event selanjutnya, tambah Indri, sapaan akrab, bisa diagendakan saat hari besar atau liburan panjang. Seperti kompetisi olahraga, hiburan musik atau seni, acara kompetisi anak termasuk acara fashion show yang ia ikuti.

“Event-event seperti ini sebagai penyaluran bakat-bakat yang terpendam bagi masyarakat umum, “tandasnya. [Abuzakir Ahmad/PF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here