Bersama Nagaswara, Devy Berlian Berharap Dangdut Bisa Go Internasional

0
3


POSFILM.COM – Devy Berlian mengawali kariernya dengan mengikuti ajang Kontes Dangdut TPI (KDI) tahun 2009 lalu. Namun sayang, ketika Devy akan mengejar mimpinya sebagai pedangdut populer, industri musik dangdut tiba tiba meredup.

Di saat para pedangdut terpaksa tiarap, namun Devy terus mencari celah dan peluang karir. “Saya tetap cari peluang, memang tidak semudah kalau industri musik dangdut lagi bergairah,” ujar Pedangdut asal Cirebon ini saat ditemui di kantor Nagaswara usai merayakan syukuran atas terpilihnya dirinya sebagai penyanyinya pedangdut populer pada ajang Anugerah Dangdut Indonesia yang di gelar MNCTV beberapa waktu lalu.

Kemudian Devy direkrut salah satu raksasa label rekaman suara Nagaswara Musik. Berkat sentuhan tangan dingin Rahayu Kertawiguna selaku produser rekaman, akhirnya Devy menemukan jati dirinya sebagai penyanyi dangdut masa depan.

Terbukti setelah disodori tembang PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh Rahayu nama Devy mulai mencuat ke permukaan dan diperhitungkan sebagai pedangdut masa depan untuk bersejajar dengan seniornya seperti Zaskia Gotik, Siti Badriah dan Ayu Ting Ting.

“Alhandulilah sejak meluncurkan single PHP nama saya makin dikenal orang dan terpilih sebagai penyanyi dangdut pendatang terpopuler Anugerah Dangdut Indonesia 2016 yang digelar MNCTV.

Pengagum penyanyi multitalenta Agnes Monica ini lewat tembang PHP namanya terus membumbung tinggi dan berbagai tawaran manggung baik yang off air dan sebaliknya mulai deras berdatangan.

“Mudah mudahan ini pintu gerbang saya mencapai impian menjadi penyanyi dangdut popular,” kata pedangdut bertubuh seksi ini.

Devy berharap bila kelak popularitas nya sudah ia gengam, ia akan membawa musik dangdut bisa go international.
“Saya ingin go international biar image dangdut jadi modern. Walau dangdut, tapi bisa pop atau rock. Biar anak muda merasa bangga kalau dangdut itu musik kita. Targetnya ke negara asia dulu seperti Thailand, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia,” tandasnya.

Pada single yang berjudul PHP ini, Devy mengusung musik bergenre trap dangdut. Devy menganggap musik ini adalah musik dangdut pertama dengan aliran baru di dunia yang dilantunkan olehnya. Benar saja, genre ini berhasil mengantarkan dirinya menjadi pedangdut dikenal masyarakat luas.

“Menurut saya lagu saya yaitu PHP membuat saya menang. Soalnya irama dangdutnya berbeda. Saya mengusung trap dut. Campuran Hip Hop gitu,” pungkas Devy. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here