Begini Pandangan Ully Sigar Rusady Soal Musik Balada

0
1

POSFILM.COM – Musisi dan aktivis lingkungan Ully Sigar Rusady punya pandangan tersendiri soal musik balada yang telah membesarkan namanya di dunia hiburan tanah air.

“Musik balada itu musik yang bertutur soal kejadian yang sebenarnya terjadi,” tutur Ully pada posfilm.com saat ditemui dalam acara “Peringatan Ulang Tahun Ke-2 Rumah Balada Indonesia” di Taman Lapangan Banteng, Jakarta pada Jumat (27/5/2016).

Menurutnya musik balada tercipta berdasarkan cerita dan pengalaman sang pencipta, bukan berasal dari rekaan dan khayalan belaka.

Tak hanya itu, kakak kandung selebriti Paramitha Rusady ini menambahkan bahwa para penyanyi lagu balada seharusnya juga punya aksi nyata terkait lagu yang mereka populerkan.

“Lagu balada itu bukan hanya punya pesan, tapi juga ada action. Kalau lagu soal tanam pohon, ya kamu beneran tanam pohon,” tegasnya.

Itu sebab, berkat kecintaanya terhadap musik balada, Ully Sigar Rusady mendirikan sebuah wadah bagi komunitas, pemusik serta pecinta musik balada yang dinamakannya Rumah Balada Indonesia (RBI).

Saat ini RBI telah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Menariknya, tak hanya sekedar ajang bermusik, RBI juga difungsikan sebagai perwujudannya dalam gerakan peduli lingkungan.

“Anak-anak RBI juga ikut dalam gerakan aksi peduli lingkungan bersama Yayasan Garuda Nusantara (miliknya), seperti menanam pohon dan sebagainya,” imbuh Ully.

Ully sendiri telah 31 tahun berkarya di industri hiburan tanah air dengan menjadikan musik balada sebagai bagian dari karirnya. Tak hanya bermusik, Ully aktif di kegiatan pecinta lingkungan khususnya dalam melindung mata air dari kepunahan di berbagai pelosok daerah Indonesia.[]

 

Berita Terkait :

Ully Sigar Prihatin Dengan Musik Balada

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here