Augie dan Soleh Solihun Coba “Bangkitkan” Ateng dan Iskak

lagi-lagi-ateng

POSFILM.COM – Karakter legendaris Ateng dan Iskak bakal dihidupkan kembali oleh Monty Tiwa lewat film bertajuk ‘Lagi Lagi Ateng’. Hadirnya film ini ditujukan untuk membangkitkan kenangan akan sosok Ateng dan Iskak yang sangat fenomenal pada masanya.

Ateng dan Iskak adalah pelawak yang aktif sejak era 60an sampai 90an. Keduanya dikenal melalui grup Kwartet Jaya bersama dua pelawak lainnya, Eddy Sud dan Bing Slamet.

“Sosok Ateng dan Iskak ini kayak Yin dan Yang. Biar beda tapi mereka bisa jalan satu harmoni. Cocok banget dengan zaman sekarang. Ateng pendek, Iskak tinggi. Ateng Katolik, Iskak Islam. Ateng putih, Iskak hitam. Jadi rakyat Indonesia bisa mengambil hikmahnya,” papar Soleh Solihun yang berperan sebagai Iskak dalam jumpa pers peluncuran teaser dan poster film ‘Lagi Lagi Ateng’ di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Sederet judul film yang pernah dibintangi Ateng dan Iskak selalu berhasil mengocok perut dengan tingkah polah kedua sahabat ini. Film-film tersebut antara lain, ‘Ateng Minta Kawin’, ‘Ateng Kaya Mendadak’, ‘Ateng The Godfather’ dan lainnya.

lagi-lagi-ateng3

Namun, film ‘Lagi Lagi Ateng’ akan berbeda dari film film sebelumnya. Karena film ini merupakan film yang berdiri sendiri dan hanya menggunakan karakter Ateng dan Iskak sebagai pelakon utama.

“Ini bukan film remake atau reborn. Ini adalah sebuah tribut untuk Ateng dan Iskak. Tentang betapa penting sebuah keluarga, film untuk mengenalkan anak muda pada Ateng dan Iskak. Film ini bisa ditonton oleh semua umur,” ungkap Anup D Mirchandani, co-produser dari Dirgahayu Productions.

Sosok Ateng yang kocak akan diperankan oleh komedian Augie Fantinus. Selain memiliki postur tubuh yang mirip, Augie juga dianggap dapat menyalurkan semangat Ateng. Sedangkan Iskak, dipercayakan pada komika yang juga seorang sutradara, Soleh Solihun.

Anup D Mirchandani, co-produser dari Dirgahayu Productions
Anup D Mirchandani, co-produser dari Dirgahayu Productions

“Kita adain casting dan terpilih Augie. Ada bagian-bagian yang Ateng banget dari sosok Augie, seperti cara jalannya, tapi kita gak bisa bongkar secara detail dulu nih. Kemarin juga pas syuting sempet disaksikan keluarga almarhum. Mereka juga setuju kalau Augie bisa merepresentasikan sosok Ateng,” kata Anup lebih lanjut.

Sementara itu, Manoj Samtani selaku produser mengungkapkan jika ‘Lagi Lagi Ateng’ adalah sebuah persembahan untuk keluarga Indonesia. “Ini adalah film bermutu yang bukan hanya memberikan gelak tawa tapi juga mempunyai momen yang mengharukan dengan pesan moral yang bermanfaat,” katanya.

Selain Augie dan Soleh Solihun, film ‘Lagi Lagi Ateng’ juga dimaikan oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla, Catherine Wilson, dan lainnya. Film ini bakal tayang pada tahun 2019 mendatang. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *