Alasan Iwan Fals Izinkan Lagunya Jadi Soundtrack Film Sabtu Bersama Bapak

0
7

POSFILM.COM – Musisi legendaris Iwan Fals punya alasan tersendiri soal dirinya yang mengizinkan salah satu tembangnya dijadikan lagu tema film “Sabtu Bersama Bapak.”

Tembang bertajuk “Lagu Cinta” ciptaan Iwan bersama Billy J Budiarto terpilih menjadi soundtrack film tentang cinta seorang ayah terhadap anak-anaknya.

“Lagu ini memang tentang cinta, dan ini pas dengan film Sabtu Bersama Bapak,” kata Iwan, seperti dilansir dari press rilis.

“Pokoknya enak, pokoknya asyik. Gue banget ini,” ujarnya dalam konferensi pers seusai premiere film tersebut, di Epicentrum XXI, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

 

Sabtu Bersama Bapak-Konpres-Lopinta-PF-07 2016
Iwan Fals beserta seluruh kru dan pemain film Sabtu Bersama Bapak, saat premiere film tersebut, di Epicentrum XXI, Jakarta, Jumat (1/7/2016) /foto: Lopinta-PF

 

Pemilik lagu “Bento” ini menceritakan, dirinya baru tahu soal lagunya yang dipakai untuk lagu tema sebuah film, sekitar satu minggu yang lalu.

“Anak saya, Cikal ngasih tahu, lagu dipakai buat soundtrack. Loh, film apa?” tuturnya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari sang anak soal jalan cerita film tersebut, Iwan mengaku senang.

“Ha-ha-ha. Begitu tadi lihat (filmnya), wah gue banget ini. Saya merasa sulit menjelaskan cerita ini.”

“Tapi memang ini nyata. Cerita sederhana, sehari-hari, tapi buat saya cukup memenuhi kebutuhan rohani saya. Bahwa ada sesuatu yang sangat kuat di film ini,” tutupnya.

Pemilik lagu “Bento” ini pun menyatakan dirinya akan kembali menyaksikan film Sabtu Bersama Bapak yang resmi tayang pada 5 Juli 2016 mendatang.

Sabtu Bersama Bapak merupakan drama keluarga yang mengisahkan keluarga Gunawan Garnida serta dibitangi oleh Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Deva Mahendra Acha Septriasa serta Ira Wibowo.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here