Aktris Senior ‘Bollywood’ Sridevi Kapoor Meninggal Dunia di Dubai

0
164
(Jag Gundu/Getty Images)

POSFILM.COM – Sridevi Kapoor (lahir dengan nama Shree Amma Yanger Ayyapan di Sivakasi, Tamil Nadu, 13 Agustus 1963,meninggal dunia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), saat sedang menghadiri pesta pernikahan salah satu keluarganya, pada Minggu (25/2/2018) di umur 54 tahun.

Seperti dilansir dari laman BBC, Sridevi Kapoor meninggal dunia akibat serangan jantung. Sang suami, Boney Kapoor dan putrinya, Khushi berada disamping Sridevi di saat-saat terakhir. Kabar duka itu juga disampaikan oleh Sadiq Khan dalam akun twitternya.

“Really enjoyed meeting Bollywood icon Sri Devi on my recent trip to India. So sad to hear the news of the death of such a terrifically talented actress, performer and producer. #SriDevi,” tulis @SadiqKhan.

Sridevi Kapoor adalah seorang aktris dan produser film India yang tampil dalam sejumlah film berbahasa Tamil, Telugu, Hindi, Malayalam, dan Kannada.

Sridevi memulai karir keartisannya pada 1978. Namanya melesat cepat sebagai salah satu bintang besar di Bolywood. Selama lebih dari 5 dekade, ia telah membintangi lebih dari 150 film, diantaranya Mr India, Chandni, ChaalBaaz dan Sadma.

Diakui sebagai “bintang” wanita pertama Bollywood, ia merupakan penerima enam Penghargaan Filmfare. Sridevi masuk dalam daftar aktor berpenghasilan tertinggi di tahun 1990-an dan dianggap sebagai aktris terpopuler di era tersebut.

Ia sempat vakum setelah membintangi Judaai (1997) dan kembali di 2012 dengna English Vinglis. Setahun berikutnya, pemerintah India menghargai dirinya Padma Shri – salah satu penghargaan tertinggi untuk warga sipil.

Berbagai bintang Bollywood pun menyampaikan dukanya melalui sosial media. Mereka merasa kehilangan salah satu aktris yang bisa membintangi berbagai film box office tersebut. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here