16 Tahun Tak Muncul, Bersiaplah Setan Jailangkung Kembali Tebar Teror

Jelangkung-Jose dan Rizal-1

POSFILM.COM – Kolaborasi dua sutaradara kawakan Tanah Air yaitu Rizal Mantovani dan Jose Poernomo untuk membangkitkan kembali Jailangkung, yang pernah sukses  sebagai film horor nasional pada tahun 2001 dengan raihan lebih dari 5 juta penonton.

Tak berlebihan bila film Jailangkung (2001) garapan duo sutradara ini masuk dalam film Indonesia fenomenal dan film horor Indonesia tersukses.

Bekerja dengan semangat dan keinginan yang sama, setelah 16 tahun, Jose dan Rizal kembali berduet dalam satu tim menyutradarai film horor terbaru Jailangkung, dan siap tebar teror mencekam.

“Tapi Jailangkung ini semuanya baru ya. Tidak ada kaitannya dengan film 16 tahun lalu itu. Mulai dari sisi cerita, latar cerita, tokoh, kemasan, hingga pemainnya, sangat berbeda. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan film awal,” ungkap Rizal sebagaimana direportasekan dalam Kompas.com, Selasa (25/4/2017).

Jose pun memastikan Jailangkung sebagai film yang menyuguhkan materi horor terbaru. Dirinya dan Rizal sepakat tidak melanjutkan franchise sukses garapan mereka.

“Kami berdua memiliki visi yang sama ketika ditawari menggarap film Jailangkung. Rasanya begitu banyak energi yang ingin kami wujudkan kembali di film kali ini. Bahwa muncul keinginan menghasilkan kembali film fenomenal, itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan kami kali ini,” tambah Jose.

Jose dan Rizal sudah 26 tahun keduanya tidak bekerja bersama dalam satu tim. Rentang waktu tersebut, keduanya telah menghasilkan banyak karya film. Dan, ketika kembali dalam satu tim, harus menuntaskan proyek film Jailangkung, keduanya sepakat harus mengatasi ego terlebih dahulu.

“Dan mengendapkan ego itu kami selesaikan sebelum produksi berjalan. Kami justru menemukan visi baru, rancana baru yang kami tuangkan semuanya di Jailangkung ini,” ujar Jose.

Jose maupun Rizal mengakui tidak mudah mewujudkan cerita dan adegan-adegan yang menurut keduanya terbialang baru. Keduanya banyak melakukan eksplorasi cerita dan adegan yang belum pernah digunakan di film-film horor lain. Keduanya juga paham, begitu banyak judul film horor yang membuat penonton imun dengan rasa takut.

Beruntung rumah produksi Screenplay Films mengakomodasi keinginan Jose dan Rizal.

“Kami tidak yakin rumah produksi lain mau mengakomodasi dan memberikan keleluasaan kepada kami dalam mengeksekusi produksi Jailangkung,” ungkap Jose.

Screenplay Films juga sudah menyiapkan jadwal peredaran  yang akan dirilis pada Lebaran 2017 nanti.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *