11 Tahun Terkubur, September 2017 Shanker Bangkitkan Kembali ‘Hantu Jeruk Purut’

0
74

POSFILM.COMHantu Jeruk Purut merupakan film nasional bergenre horor yang pernah dirilis pada tahun 2006. Film ini diproduksi Indika Entertainmet dan disutradarai oleh Koya Pagoya, cukup sukses menarik perhatian pecinta film nasional.

Film Hantu Jeruk Purut terinspirasi dari cerita masyarakat di sekitar TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Kisah horor ini bermula pada tahun 1986, dari cerita seorang makam yang melihat sesosok pastur tanpa kepala yan berkiaran di TPU Jeruk Purut.

Sesosok pastur tersebut menenteng kepalanya berjalan diantara makam-makam. Diceritakan, pastur tesebut ‘salah pulang’, mencari kuburannya, yang sebenarnya bukan di TPU Jeruk Purut melainkan di Unit Kristen TPU Tanah Kusir, sedangkan di TPU Jeruk Purut hanya ada pemakaman unit Islam.

Kini, setalah 17 tahun ‘terkubur’,  Digital Media Film (DMF) mengangkat kembali film tersebut, untuk membuat lanjutannya dengan judul “Hantu Jeruk Purut Reborn”. Film ini siap dirilis pada September 2017.

Produser film “Hantu Jeruk Purut Reborn”, Shanker mengatakan, “ini sekuel pertama, ditambah dengan cerita terakhir terjadi. Menambahkan sedikit perkembangan cerita mengenai kondisi mistis terkini TPU Jeruk Purut,”

“Empat hari lalu ada gojek entah kenapa dia antar penumpang ke sini (TPU Jeruk Purut), tapi pas sampai sini orangnya nggak ada,” lanjut Shanker saat jumpa pers di lokasi TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Hantu Jeruk Purut Reborn-Para pemain dan produser
Produser DMF, Shanker bersama para pemain ‘Hantu Jerut Purut Reborn’ saat jumpa pers di TPU Jerut Purut, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017)

“Cerita ini juga sambil mencari sumbernya pastur Hantu Jeruk Purut dari mana. Kenapa sangat sering orang melihat, sampai saat ini benar-benar masih ada,” tambahnya.

Shanker pun menjelaskan alasannya menggunakan kata ‘reborn’ di akhir kata Hantu Jeruk Purut.

“Kenapa pakai kata reborn, karena ceritanya bangkit kembali. Karena memang ini bangkit kembali dari kubur,” pungkasnya.

Film Hantu Jeruk Purut Reborn, disutradarai oleh Nasyato Fio Nuala, dan menampilkan Sheila Marcia Joseph dan Angie Yulia Angely (Angie ‘Virgin’) yang juga tampil di Hantu Jeruk Purut. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here