Wuih…Ada layar tancap di Festival Film Balinale 2016

balinale

POSFILM.COM – Bali International Film Festival yang juga dikenal sebagai BALINALE, meluncurkan serangkaian roadshow pendidikan dalam hubungannya dengan Career Expo yang diselenggarakan oleh Prestasi Junior Indonesia.

BALINALE sebagai tuan rumah,akan menampilkan sebuah talk show tentang karir dalam perfilman yang meliputi banyak industri kreatif terkait dan peluang yang ditawarkan; fashion, sastra, musik, teknologi, senin, desain dan lain lain.

Career Expo yang terbuka dan gratis untuk umum, akan menghadirkan wakil lebih dari 30 perusahaan besar. Diperkirakan akan disaksikan oleh 600 siswa dan kalangan profesional muda, yang akan berlangsung di Hotel Nikki Denpasar, pada tanggal 12 Juni 2016.

BALINALE mendorong pemuda untuk mengikuti impian mereka dan menemukan kreatifitas ide-ide besar dilayar kecil, melalui Kompetisi Film Pendek, yang hanya menggunakan unit ponsel dengan fasilitas alat perekam video, kini setiap orang dapat dengan mudah menceritakan kisah mereka.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi, perangkat lunak perekam video dan edit dapat digunakan dengan mudah. Mimpi menjadi pembuat film itu, kini hanya seujung jari.

Di tahun 2016 ini, penggambarannya melalui tema No Boundaries – Tanpa Batas, dimana tak adalagi batas kreatifitas dan sarana untuk berekspresi. Para kontestan ditantang untuk melampaui semua batas, terbatas dan harapan untuk menciptakan keunikan dan berbagi inspirasi, pengalaman, dengan alat yang seadanya, sesuai imajinasi mereka.

Pengiriman gratis mulai 1 Juni 2016. Rincian selengkapnya dapat dilihat disitus kami; www.balinale.com.

Perayaan BALINALE yang ke-10 tahun, akan berlangsung mulai tanggal 24 – 30 September di CINEMAXX, Lippo Kuta Mall, Bali. Festival tersebut akan menyajikan semua genre fiksi; film documenter, film-film pendek fitur dan hiburan, film yang menguras pikiran, film-film yang pernah mendapatkan penghargaan dari Indonesia dan film yang pernah mendapatkan penghargaan kelas dunia.

Open Air Cinema atau layar tancap, akan berlangsung di malam hari, saat langit Bali sangat mempesona. Program Film Mahasiwa dan Acara Amal Anak-Anak Tahunan, disediakan secara gratis untuk masyarakat, sebagai bentuk komitmen serta merupakan bagian penting dari festival tersebut.

Tim BALINALE di tahun 2016 ini, akan membangun program festival yang telah meraih sukses pada momentum tahun lalu, dimana tercatat ada 105 film dengan genre campuran yang dikirim dari 28 negara yang diminati masyarakat umum, yang merupakan ekspansi dari program keterlibatan industri film Indonesia.

BALINALE akan mengadakan serangkaian lokakarya di Bali, Bandung, Jakarta dan lokasi lainnya yang pada saat festival berlangsung. Ada pula forum diskusi yang akan menyajikan pandangan yang lebih luas tentang apa yang diperlukan untuk membuat dan mengkhususkan diri dalam kreatifitas seni visual.

Dengan menghadirkan para peserta yang profesional, BALINALE bertujuan untuk mendorong kemajuan profesi dan atau mencari peluang-peluang baru diberbagai bidang.

Tak hanya tentang film, tapi juga tentang senin dan inovasi untuk meningkatkan pertumbuhan di berbagai daerah berkembang di seluruh Indonesia.

BALINALE 2016, mengundang masyarakat umum untuk menyaksikan fitur, documenter atau film pendek yang telah diterima yaitu film Whithoutbox & film Freeway. Festival film tersebut akan berlangsung ditempat resmi, CINEMAXX dan Lipo Mall Kuta, Jalan KArtika Plaza, yang merupakan salah satu tujuan wisatawan paling populer di Bali.

BALINALE secara ekstensif akan menampilan dan mengemas situs festival serta kawasan sekitarnyat dengan umbul-umbul tradisonal (bendera) dan berbagai petunjuk untuk menandai jalan menuju BALINALE, bagi para penonton film, anggota masyarakat dan turis.

Festival tersebut adalah usaha untuk membuktikan kemanfaatan dari budaya, 2016 ini festival disertakan secara resmi dalam kampanye Promosi Nasional, Departemen Pariwisata Republik Indonesia. Bali yang berada dinegeri kepulauan terbesar di dunia, atau dikenal juga sebagai ‘Pulau Dewata’, yang merupakan rumah dari banyak lokasi yang memukau dengan warna-warni tradisi dan komunitas seniman pengrajin yang trampil. Dengan kemampuan yang unik untuk menarik orang-orang dari semua kalangan, pulau surga ini menjadi tempat yang sempurna untuk BALINALE.

Keragaman Program
Didirikan pada tahun 2007, festival film tahunan ini dikelola oleh tim penasehat profesional bersama konsultan handal yang mendapat dukungan kuat dari masyarakat Indonesia. Program utamanya dalah People’s Choice Awards, forum industri film dan serangkaian kegiatan program pendidikan tahunan yang dilakukan oleh para film maker – pembuat film, yang memenangkan penghargaan nasional di Indonesia maupun penghargaan internasional.

Diakui secara internasional karena keragaman programnya baik dari Indonesia maupun dari internasional yang independen dan para pemenang penghargaan fiksi, film dokumenter, fitur dan film-film pendek. Festival yang berjasa untuk senantiasa menjaga kualitas kegiatannya.

BALINALE mengundang para pembuat film asing denga mengakomodasi pengalaman mereka terhadap kebudayaan Indonesia ke dalam film produksi mereka. Sekaligus melihat kemungkinan menggunakan lokasi-lokasi yang ada di Bali maupun daerah lainnya di Indonesia, sebagai lokasi tambahan untuk produksi mereka.

BALINALE didukung oleh Kantor Gubernur Bali, Bupati Badung dan Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan, Kementerian Kebudayaan dan Kementerian Pariwisata.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi: 62 361 270 908, press@balinale.com – www.balinale.com. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *