Wow! Adele Pecahkan Rekor, Dikontrak Sony Senilai £90!

ADELE-pf

POSFILM.COM – Jika ada nama penyanyi sekaligus penulis lagu termahal sepanjang sejarah dunia musik Inggris Raya, maka Adele yang telah menorehkan namanya di puncak karir dambaan setiap musisi tersebut.

Belakangan ini santer terdengar kabar, penyanyi sekaligus pencipta lagu-lagu bertemakan galau dan gagal move on paling laris sejagat hiburan internasional, Adele Adkins, menandatangani sebuah kontrak paling mahal. Bagaimana tidak? Adele dikabarkan menandatangani kontrak dengan pihak label rekaman Sony Music dengan nilai kontrak sebesar 90 juta poundsterling.

Nilai tersebut berhasil mengukirkan nama Adele sebagai penyanyi Inggris dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah. Tak hanya itu, kontrak bernilai fantastis ini merupakan perjanjian terbesar yang pernah dilakukan oleh seorang seniman wanita dalam sejarah dunia.

Sebelumnya dikabarkan kontrak Adele dengan label yang telah menanganinya selama ini, XL, telah berakhir. Hal ini cukup memberi peluang bagi Sony untuk menggaet sang diva, demikian dilansir dari The Sun.

“Kami telah mengamankan Adele, yang tak diragukan lagi merupakan bintang besar generasi musik masa kini,” ujar sebuah sumber perwakilan Sony Music, seperti dikutip dari CNet.

“Perjanjiannya telah dilakukan oleh Columbia label di Inggris. Kontrak ini bernilai 90 juta poundsterling dan memberikan hak pada Sony untuk merilis musik Adele secara ekslusif ke seluruh dunia,” imbuh sang sumber.

Jika perihal nilai kontrak Adele ini benar adanya, maka semata-mata hal ini tercipta dari perilisan album terakhir Adele bertajuk 25 yang sukses terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Dalam satu minggu peluncuran albumnya yang disebar di seluruh dunia, khusus di negeri asal Adele saja penjualannya mencapai 3 juta kopi! Hal ini merupakan sejarah besar dalam dunia musik Inggris. Efek yang sama juga terjadi di Amerika Serikat yang dalam minggu pertama penjualannya, album dengan single andalan “Hello” ini berhasil terjual 800 ribu kopi. Wow!

Rekor Adele kali ini sukses mengalahkan penyanyi wanita sebelumnya yang sanggup menandatangani sebuah kontrak bernilai 70 poundsterling, Whitney Houston pada tahun 2001 silam.[]

 

Baca juga :

http://posfilm.com/gigi-hadid-tampil-sempurna-dengan-manikur-mewah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *