Usai Nobar Bangkit, Ahok : “Jakarta Enggak Mungkin Seperti Itu!”

Ahok-nonton Bangkit-foto Lopinta-PF-08 2016-1

POSFILM.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok punya pandangan tersendiri soal kisah Jakarta dalam film bergenre action-disaster perdana karya anak bangsa bertajuk Bangkit.

Menurut Ahok, bencana yang terjadi dalam film garapan Rako Prijanto tersebut mustahil terjadi di ibukota.

“Jakarta enggak mungkin terjadi seperti itu sih, enggak bakalan. Ha-ha-ha,” ujar Ahok saat ditemui POSFILM usai nobar (nonton bareng) film Bangkit, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta pada Jumat (12/8/2016).

Ahok menambahkan, bencana gempa bumi yang dialami oleh artis peran Vino G. Bastian, Deva Mahenra serta Acha Septriasa dalam film tersebut, tak akan mungkin bisa terjadi di kota pimpinannya, DKI Jakarta.

“Karena Jakarta, secara geologi enggak mungkin (gempa bumi seperti kisah dalam film), tapi kalau banjir datang, itu ok. Tapi (tanggul) Katulampa, udah enggak ada masalah. Yang justru bencana terbesar Jakarta itu kalau tanggul utara rubuh,” imbuhnya.

Ahok pun memberikan saran yang menurutnya akan membuat film produksi Kaninga Pictures itu akan tampak lebih realistis dan meyakinkan bagi penontonnya.

“Harusnya, lebih tegang kalau hujan terus menerus dua hari dua malam, posisi tanggul kritis, Manggarai – Katulampa kirim air, Jakarta dan Bogor hujan. Air masuk, pompa enggak mengunci. Empat puluh persen Jakarta tenggelam 5 meter tuh,” ujar sang DKI 1.

Ahok pun menyimpulkan, “Jadi untuk membuat ketegangan, film ini oke, tapi kurang pas. Secara keseluruhan, filmnya bagus, sudah enggak kalah sama Hollywood sih.” []

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *