Umi Pipik Dian Irawati Tak Paksa Anak Jadi Hafizh Quran

Umi Pipik-presscom-Surga Menanti-foto Lopinta-PF-05 2016-1

POSFILM.COM – Berperan dalam sebuah film drama religi berjudul “Surga Menanti”, Umi Pipik Dian Irawati dambakan anak-anaknya kelak jadi penghafal kitab suci Al-quran.

Janda mendiang Ustad Jeffry Al Buchori, Umi Pipik Dian Irawati bermain dalam film yang mengisahkan mimpi seorang anak menjadi hafizh quran.

Ternyata, film tersebut mengingatkan Umi –sapaan akrab Umi Pipik Dian Irawati– pada para buah hatinya agar lebih mencintai Al-quran.

“Alhamdulillah Abi (anak sulung) sudah hafal 2 – 3 juz ya. Terus Bilal, yang kecil sudah hafal beberapa surat. Buat saya alhamdulillah,” cerita Umi Pipik pada rekan media saat ditemui seusai screening film Surga Menanti di XXI Epicentrum Walk, Jakarta pada Senin (30/5/2016).

Lebih lanjut, Umi Pipik berharap anak-anaknya  takut bukan kepada dirinya, melainkan semata-mata kepada Tuhannya. Sehingga, kesadaran untuk melakukan perintah agama memang muncul dari hati masing-masing anaknya.

“Jadi mau dimanapun, ketika mereka takut sama Allah, maka gak akan ditinggalkan shalatnya,” imbuh Umi Pipik.

Meski begitu, sebagai orang tua Umi Pipik tidak pernah memaksakan anak-anaknya wajib menjadi hafizh quran. Baginya, yang terpenting anak-anaknya tersebut takut akan Tuhan, mencintai Al-quran dan berbakti serta memuliakan orang tuanya.

Bagi Umi Pipik, jikalau para buah hatinya tersebut rindu untuk selalu membaca quran dan megamalkankannya, maka kelak mereka akan memakaikan mahkota untuk dirinya dan Alm. Ustad Jeffry.

“Setidaknya kalau akhirat saya enggak baik, saya kebantu sama anak-anak saya,” tutupnya.[]

 

 

Berita Terkait :

Sinopsis Film Surga Menanti

Review Film Surga Menanti: keluarga, agama, cinta-seorang hafizh quran

Main Film Umi Pipik Sholat di Dieng

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *