Tunda Tayang Bioskop, Oreima Film Gelar Pemutaran Alternatif TERJEBAK NOSTALGIA

tunda tayang

 

POSFILM.COM – Terjebak Nostalgia film perdana Raisa yang diproduksi Oreima Film, mendadak terpaksa harus ditunda penanyangannya di bioskop jaringan XXI. Film garapan sutradara Rako Prijanto ini semula dijadwalkan rilis pada kamis (11/2). Untuk sementara waktu, pihak Oreima menggelar pemutaran alternatif di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI).

Berita penundaan tayang ini seperti siaran pers  yang diterima redaksi posfilm.com yang dikirimkan lewat email oleh LIGHTS Publicist mewakili Oreima Film, Kamis (11/2)

PT. O NALAREIMA KREATIF PRODUKSI (“Oreima”) melalui siaran pers ini menyampaikan kepada masyarakat yang telah antusias menanti penayangan film “TERJEBAK NOSTALGIA The Movie” (“Film”) untuk hari ini belum dapat disaksikan di jaringan bioskop/theatre/cinema yang ada di kota-kota di Indonesia.” Demikian tertulis dalam siran persnya

Namun, Oreima Films selaku rumah produksi yang bertanggung jawab tak tinggal diam begitu saja. Sebagaimana yang tertulis dalam siaran persnya, agar film tetap dapat dinikmati, Oreima menggelar pemutaran alternatif di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta hari ini.

“Namun film tetap dapat dinikmati oleh masyarakat pencinta film Indonesia mulai besok Jumat, 12 Februari 2016 di Pusat Perfilman Usmar Ismail di Jakarta dan untuk tempat-tempat yang lain di seluruh Indonesia akan kita umumkan lebih lanjut.”

Berdasar keterangan yang diperoleh posfilm, Jumat (12/2/2016), pemutaran alternatif di PPHUI berlangsung empat kali jam tayang. Dari jam 14.00 WIB, 16.00, 18.30 dan terakhir jam 20.30 WIB

Oreima Film, dalam siaran persnya,  tidak menyebutkan secara detail alasan penundaan tayang film Terjebak Nostalgia. Namun tersirat adanya pihak lain yang mengakui kepemilikan film tersebut.

“Oreima dengan ini juga menyatakan bahwa hingga seluruh proses penyelesaian administrasi dan hukum selesai, Film merupakan hak milik yang sah dari pihak yang membantu proses pembuatan Film hingga selesai dan bukan milik pihak lain yang saat ini mengklaim kepemilikan Film tersebut.”

“Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Kami mohon doa dari seluruh pihak yang menyayangi dan mencintai perfilman Indonesia agar semangat membangun industri film Indonesia agar seluruh proses ini dapat kami selesaikan dengan baik.”

Seperti dilansir dari Kapanlagi pada Jumat (12/2), produser Reza Hidayat mengatakan ada pihak yang mengklaim hak cipta film “Terjebak Nostalgia”. Karena hal itu, untuk sementara film ini tidak diputar pihak eksibitor.

“Ada pihak yang mengklaim film Raisa,” ujar Reza. “Film ‘Terjebak Nostalgia” tetap diputar tapi tidak di eksibitor. Kami memutar sendiri film itu.”

Meski tidak ditayangkan di bioskop, film “Terjebak Nosltagia” akan diputar di Pusat Perfilman Haji Usman Ismail, Jakarta Selatan mulai Jumat (12/2). Harga tiket juga dijual lebih murah, yaitu Rp 35 ribu saja.

“Harga tiket standar, Rp 35 ribu,” ungkap Reza. “Tidak hanya di Jakarta, film juga akan diputar di beberapa kota. Infonya menyusul.”

Mudah-mudahan masalahnya cepat terselesaikan dengan baik, hingga tidak mengecewakan penggemar film nasional, khususnya penggemar Raisa, yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan acting di debut film perdananya.[]

Baca juga:

http://posfilm.com/terjebak-nostalgia-romansa-cinta-raisa-jakarta-new-york/

http://posfilm.com/raisa-awalnya-menolak-bermain-di-film-terjebak-nostalgia/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *