Tulus Giat Galang Dana untuk Program ‘Bantu Guru Belajar Lagi’

TULUS-posfilm-01

POSFILM.COM –  Pemilik nama Muhammad Tulus yang akrab di sapa dan popular dengan nama Tulus yang dikenal sebagai artis penyanyi dan pencipta lagu. Pria kelahiran kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat ini popular lewat laguberjudul  “Sewindu” dan “Sepatu”.

Penyanyi yang juga arsitek jebolan Universitas Katolik Parahyangan, Bandung ini, juga memiliki kepedulian terhadap pendidikan guru. Lewat program ‘Bantu Guru Belajar Lagi’ Tulus menggalang dana dan bertujuan menyekolahkan guru-guru.

Tulus tertarik mengajak orang-orang galang dana agar bisa membantu sesama. Itu sebaba dirinya selain fokus berkarya, saat ini mulai memikirkan membantu sesama. Apapun yang ia bisa lakukan.

Program yang dijalankan Tulus ini pun mendapat respon positif dari teman-temannya. Sampai saat ini sudah ada dana sebesar Rp 200 juta.

“Baru satu hari sudah terkumpul Rp 16 juta lebih, Alhamdulillah. Sekarang Rp 200 juta,” ucap Tulus, berkaitan dengan  penggalangan dana pendidikan guru, lewat program ‘Bantu Guru Belajar Lagi’.

“Kita menggalang dana lewat sistem donasi, jadi orang kasih donasi ke kita dan nanti uang yang terkumpul itu akan digunakan untuk pengadaan program pendidikan guru di tiga sekolah SD negeri di daerah Bantar Gebang,” papar Tulus ditemui di sela acara Pesta Pendidikan di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Selasa (2/5/2017).[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *