Tika Bravani Ikut Workshop Medis sebelum Syuting ‘Catatan Dodol Calon Dokter’

tika-bravani-catatan-dodol-calon-dokter-2016-pf

POSFILM.COM – Ratu Tika Bravani, artis seni peran yang lebih dikenal dengan nama Tika Bravani ini film terbarunya yang bertajuk ‘Catatan Dodol Calon Dokter’ atau disingkat ‘Cado-Cado’ sebentar lagi akan tayang di bioskop pada 27 Oktober 2016.

Bermain dalam film bergenre komedi bukanlah sesuatu yang baru bagi wanita kelahiran Denpasar ini,  sebelumnya Tika juga sudah pernah bermain dalam film komedi berjudul ‘Hijab’ (2015) arahan sutradara Hanung Bramantyo.

Di film ‘Catatan Dodol Calon Dokter’, Tika Bravani berperan sebagai Evie Sungkar, seorang calon dokter muda atau ko-ass, dan setelah melihat hasilnya Tika mengaku cukup puas dengan aktingnya.

“Untuk hasilnya sih aku cukup puas, bermain sebagai karakter Evie Sungkar. Cukup jauh dari realistasnya aku seperti apa. Mungkin satu dua hal ada yang masih terasa kurang. Tapi, manusia kan nggak pernah puas. Jadi, overall sih oke, aku suka banget dengan film ini,” tuturya saat konferensi pers film ‘Catatan Dodol Calon Dokter’, di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Karena ceritanya tentang kisah dibalik para calon dokter muda, dalam film arahan sutradara Ifa Isfansyah ini Tika dituntut untuk mampu melakukan adegan medis yang biasa dilakukan oleh dokter. Semisal menggunakan stetoskop, menyuntik pasien, hingga membedah.

Oleh karena itu, aktris yang juga tampil dalam film ‘Athirah’ (2016), ‘Shy Shy Cat’ (2016) itu mengungkapkan jika ia dan para pemain lain yang juga melakoni karakter Koas mengikuti workshop selama sebulan untuk mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan dunia kedokteran.

“Untuk adegan medis kita ngelakuin sendiri dan ada supervisi dari dokter ahli. Bahkan selain dari workshop sampai syuting itu semuanya dipantau oleh dokter bedah dan dokter Riva sendiri. Jadi, kalau misalnya nyuntik kita nggak asal. Dikasih tahu caranya gimana,” ungkap istri dari aktor Dimas Aditya ini yang mengaku juga pernah bercita-cita jadi dokter waktu masih kecil itu.

Tika juga menambahkan, meskipun film ‘Cado-Cado’ ini bergenre komedi, namun memiliki ciri khas tersendiri. Menurutnya, film ini menceritakankan kisah yang realistis dan cocok untuk semua kalangan.

‘Catatan Dodol Calon Dokter’ merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ferdiriva Hamzah dengan judul yang sama. Bercerita tentang kisah dibalik kehidupan para Koas sebelum menjadi dokter.

Di film ini Tika Bravani beradu akting dengan Adipati Dolken, Aurelie Moeremans, Adi Kurdi, Donna Harun, Ikke Nurjanah, Albert Halim, Amec Aris, Ali Mensan, Cindy Valery dan Rizky Mocil.

Film garapan rumah produksi CJ Entertainment dan Radikal Film ini akan tayang di bioskop pada 27 Oktober 2016.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *