Teuku Rifnu Wikana : “Sudah Miskin, Jangan Jaim”

Teuku Rifnu-foto Lopinta-PF-08 2016-1

POSFILM.COM – Bercermin dari karakter di film teranyarnya bertajuk “Aku Ingin Ibu Pulang”, Teuku Rifnu Wikana menyoroti kehidupan strata masyarakat kelas bawah.

Dalam film garapan Monty Tiwa tersebut, Teuku Rifnu memerankan sosok ayah yang datang dari keluarga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Ini satu karakter yang banyak terjadi di masyarakat. Kita percaya bahwa Tuhan itu ada, tapi seringkali hanya pasrah pada keadaan, suratan takdir dan sabar, tanpa pernah mau berupaya atau mengusahakan perubahan,” tutur Rifnu dalam konferensi pers film tersebut, di The Lounge, Episentrum XXI Jakarta, pada Senin (30/8/2016).

Selain itu, hal lain yang turut disorotinya yakni pola hidup masyarakat kelas menengah bawah.

“Misalnya, lewat karakter saya. Sikap tak ingin membebani istrinya malah jadi beban berat banget untuk sang istri. Mbok ya, udah miskin, jangan jaim lah,” tegas Rifnu.

Itu sebab, berkaca dari realita di tengah masyarakat, Rifnu berharap film produksi Maxima Pictures bersama SRN dapat diapresiasi masyarakat luas.

“Banyak pesan moral dari film ini. Bahkan lokasi syutingnya juga langka, rumah beralaskan tanah dan di sebelahnya ada hutan gedung. Naaah…,” tutup Rifnu.

Aku Ingin Ibu Pulang merupakan film drama keluarga yang turut dibintangi oleh Nirina Zubir, Nova Eliza, Verdy Solaiman serta Jevan.

Film ini resmi tayang di seluruh bioskop tanah air pada 1 September 2016 mendatang.[*Lopinta R/pf]

 

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *