TERJEBAK NOSTALGIA TEKA TEKI CARA RAKO MEMVISUALKAN CINTA SEJATI

Terjebak Nostalgia-feb 2016-pf-1

 

POSFILM.COM – Film Terjebak Nostalgia merupakan film Drama Romantis Indonesia yang di sutradarai oleh Rako Prijanto, sementara naskah cerita ditulis oleh Anggoro Saronto.  Film Terjebak Nostalgia digarap oleh rumah produksi Oreima pictures dan Kaninga Pictures. Kisah dalam cerita film Terjebak Nostalgia dibuat menyerupai isi lagu Raisa yang berjudul sama.

 

S I N O P S I S

Sutradara : Rako Prijanto

Penulis Skenario : AnggoroSaronto

Produser : Reza Hidayat

Pemain : Raisa Andriana, Chicco Jericho, KhivaIskak, MaruliTampubolon, Dewi Irawan

 

Terjebak Nostalgia bercerita tentang Raisa yang begitu mencintai Sora dan begitu sebaliknya, Sora juga sangat menyayangi Raisa.  Mereka adalah sepasang kekasih yang memiliki impian sama demi masa depan mereka, karir maupun cinta. Karena impian itu, Sora pergike New York.  Impian keduanya semakin hari semakin nyata, namun yang terjadi sebaliknya, Sora tak pernah kembali ke Jakarta, dan Ke Raisa … Impian itu kini tenggelam ke dasar laut.

Di sisi lain ada Reza, sahabat Raisa yang ingin menemani Raisa ke New York, ketempat yang telah merenggut Sora dari dirinya, sebuah perjalanan pun di mulai. Raisa, Reza dan …. Sora.  Perjalanan yang menyeret Raisa dalam nostalgia. Nostalgia antara menjebaknya atau terbebas dari jebakan.

Terjebak Nostalgia-fto Kjazz

Press Screening & Gala Premiere Film “TERJEBAK NOSTALGIA” di Epicentrum XXI, Selasa (2/2) /foto Wyn Kanjes

 

PLUS MINUS

Film yang bergenre drama romantis ini, dengan settingan kota Jakarta dan New York yg penuh dinamika.  Mengapa New York ? Menurut sutradara film “Terjebak Nostalgia, Rako Prijanto mengatakan bahwa Pilihan kota New York sudah ada dari awal rencana pembuatan film Terjebak Nostagia. Bagaimana sutradara Rako Prijanto membawa mata penonton untuk menikmati indahnya Times Square dari sudut pandang sang  sinematografi.

Alur film berjalan sesuai dengan baik tidak bertele tele, hanya tokoh Sora ( Maruli Tampubolon), sedikit membingungkan penonton karena tidak di jelaskan dengan bagaimana dan apakah Sora itu ada atau meninggal ?

Apakah itu salah satu dari keinginan sutradara membuat para penonton berpikir? Atau sebenarnya hanya illustrasi ? Karena sang sutradara justru ingin mengangkat bagaimana sang bintang utama yaitu Raisa terjebak dalam pikirannya sendiri tentang Sora sang kekasih.

Tokoh penting lainnya dalam film ini yaitu Raisa ( Raisa Adrianna) dan Reza ( Chicco Jericho ). Dua artis muda berbakat ini bermain dengan baik dan mengalir sangat natural, walau kita tahu bahwa adalah  Raisa Adrianna seorang penyanyi dan ini adalah film perdananya.  Terlihat Raisa begitu bisa memerankan Tokoh Raisa dengan baik, disamping tentunya Chicco Jericho adalah bintang yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Terjebak Nostalgia -TN SCENE-1

Salah satu adegan di film Terjebak Nostalgia /foto Dok Kaninga Films

 

Film Terjebak Nostalgia ini termasuk mudah dibaca alur ceritanya dari pertama kita lihat. Namun tetap enak untuk di tonton, dan membuat kita betah duduk menyaksikan acting Chicco dan Raisa yang sangat mengalir.

Disamping juga karena di film ini mata penonton dimanjakan oleh pengambilan gambar yang bagus dan artitstik, Rako sang sutradara begitu piawai mengeksplore keindahan dan kesibukan kota New York, serta men-direct akting para pemainnya menjadi natural dan sangat mengalir, tak terasa kita bisa terpuaskan oleh film ini secara visualisasi. Hanya saja masih ada sedikit beberapa shoot yang tidak guna.

Ending film ini juga tergarap dengan baik. Bahkan, seperti yang –sebagian besar- diharapkan oleh para penonton. Terasa ending mengejutkan, namun juga seperti jebakan rekaan dalam benak penonton sejak awal film dimulai. Dialog-dialog yang smart di dukung dengan ekspresi, tidak bertele-tele. Secara keseluruhan, film ini bagus dan enak untuk ditonton.

Penasaran ingin tahu seperti apa jalan cerita lengkapnya dan seperti apa debut acting Raisa? Inilah saatnya mendapatkan jawabannya dengan menyaksikan film ini. Film TERJEBAK NOSTALGIA akan rilis pada 11 Februari 2016. Cocok disaksikan sebagai pengisi hari valentine anda.[]

 

Berita terkait:  http://posfilm.com/terjebak-nostalgia-romansa-cinta-raisa-jakarta-new-york/

http://posfilm.com/raisa-awalnya-menolak-bermain-di-film-terjebak-nostalgia/

http://posfilm.com/raisa-sempat-menderita-melakoni-debut-aktingnya-film-terjebak-nostalgia/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *