Terancam Diboikot, Film ‘Ayat – Ayat Cinta 2’ dapat Dukungan #SaveAAC

Ayat-Ayat Cinta 2-pemeran wanita

POSFILM.COM – Film Ayat-Ayat Cinta yang dirpoduksi oleh MD Pictures dan disutradarai Hanung Bramatyo meraih sukses saat dirilis tahun 2008, dengan dibintangi Fedi Nuril, Rinati Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca dan Melanie Putria.

Tahun  2008 boleh dibilang memang menjadi tahun keemasan bagi film-film nasional bertema religi nuansa Islam. Dan, film Ayat-Ayat Cinta (AAC) berhasil menjadi box office dan membuka jalan bagi film-film sejenis menyemarakan keragaman film nasional.

Kini, setelah 7 tahun lamanya, film yang diadaptasi dari novel laris karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul Ayat-Ayat Cinta ini, akan dibuat jilid 2 nya, mengobati kerinduan penggemarnya, dengan harapan dapat meraih sukses seperti film pertamanya.

Namun, diberitakan, film ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto terancam di boikot. Tapi, selalu saja ada yang pro dan kontra

Seperti dilansir dari detikcom, film Ayat-Ayat Cinta 2 terancama diboikot karena persoalan video tebak pemain yang dinilai menyinggung para wanita bercadar. Bahkan, artis Dewi Sandra, menjadi salah satu orang yang ‘diserang’ dengan keterlibatannya sebagai salah satu pemain yang semula dirahasiakan keterlibatannya dalam film itu.

Sebagian yang pro tetap memberikan dukungan terhadap Ayat-AyatCinta 2, dalam betuk tagar #SaveAAC. Dan di akun instagram resmi film tersebut ada pula dukungan #SaveDewiSandra.

Muncul seruan boikot tersebut dikarena Ayat-Ayat Cinta 2 menggunakan beberapa wanita bercadar untuk menyembunyikan beberapa pemain utamanya sebelum diumumkan. Lewat acara jumpa pers yang digelar beberapa waktu lalu, Dewi Sandra dan Tatjana Saphira mengenakan busana muslim disertai niqab atau cadar sebelum nama keduanya resmi diumumkan.

Dewi Sandra dan Tatjana Saphira dipercaya untuk memerankan wanita yang berada di lingkar kehidupan Fahri yang diperankan Fedi Nuril. Dewi berperan sebagai Sabina, sedangkan Tatjana berperan sebagai Hulya. [PF/Pamela B]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *