Tayangan Keluarga Somat Raih Kategori Animasi Terbaik KPI 2015

Keluaga Somat-posfilm-Dec 2015

 

POSFILM.COM – Tayangan “Keluarga Somat” yang ditayangkan di Indosiar, episode “Air Sumber Kehidupan”, sukses memboyong trofi penghargaan untuk kategori Program Animasi Terbaik, dalam Ajang Anugrah KPI 2015, yang digelar dan disiarkan langsung, Rabu malam (2/12) di Stasiun televise NET.

Acara yang ditayangkan di Indosiar ini berhasil mengalahkan dua program lainnya. “Kiko” dengan episode “Gara-Gara Magnet dan “Adit & Sopo Jarwo” dalam episode “Cherry Belle” harus rela kalah dari “Keluarga Somat”. Para penggemar pun langsung menyambut gembira prestasi ini.  Anugerah KPI 2015 memberikan 13 penghargaan dari 10 kategori.

KPI menanggap masih banyak dan juga ada beberapa lembaga penyiaran yang berusaha untuk memberikan tayangan dan juga program-program unggulan mereka yang tentunya berkualitas dan juga mendidik. KPI sendiri nantinya berharap agar Anugrah KPI 2015 ini bisa menjadi sebuah dorongan pada para industri pertelevisian untuk tetap berkarya dan memberikan program-program yang baik dan berkualitas.

Keluarga Somat merupakan film kartun Indonesia yang diproduksi oleh “Dreamtoon” Animasi Studio Indonesia yang ditayangkan di Indosiar sejak 8 Juni 2013. Dalam cerita keluarga somat, “Pak Somat” adalah seorang Pegawai Pabrik yang memiliki istri yang bernama Inah dan kedua orang anak bernama Dudung & Ninung.

Keluarga Pak Somat merupakan keluarga sederhana yang penuh hiruk-pikuk, keceriaan dan masalah yang biasa terjadi di kehidupan masyarakat sehari-hari. Dudung adalah anak yang malas, usil namun kreatif. Berbeda dengan Ninung yang penurut dan sopan santun.

Ninung sering kali mengingatkan Kakaknya Dudung untuk berbuat hal baik. Dudung lebih suka bermain ketapel ketimbang belajar. Oleh karena itu, dia sering dihukum oleh orangtuanya maupun gurunya di sekolah. Selain keluarga sederhana yang kocak dan lucu, lingkungan masyarakat yang beragam membuat kehidupan keluarga somat ini semakin berwarna.

Inilah realitas keluarga Indonesia, keluarga yang Bhinneka Tunggal Ika di Film Kartun Indonesia yang tayang di Indosiar setiap pagi hari.[]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *