‘Movievaganza: Endless Fantasy’ Tema Konser Kelas 2017, SMK Musik Percik Jakarta

Endless Fantasy-posfilm-1

POSFILM.COM – Siswa-siswi SMK Musik Percik (Perguruan Cikini), Jalan Duren Tiga Raya No.1, Jakarta Selatan, khususnya mereka yang duduk di kelas XI berkumpul, membentuk satu kepanitian untuk menggelar acara Konser Kelas. Lewat kepanitian inilah ide-ide yang masuk dibahas dan dikerucutkan menjadi tema Konser Kelas mereka.

Dan untuk tahun 2017 ini gelaran acara konser kelas SMK Musik Percik dengan tema Movievaganza yang diberi judul ‘Endless Fantasy’, yang akan digelar pada  Sabtu, 20 Mei 2017, di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Konser Kelas merupakan sebuah acara rutin tiap tahun yang selalu diadakan sebagai wadah untuk melatih kreativitas, kepercayaan diri,  belajar dengan hal-hal yang nanti akan dihadapi setelah lulus nanti.

Gelaran Konser Kelas ini juga untuk meningkatkan apresiasi siswa dalam melatih bagaimana kerjasama dan rasa percaya diri, serta untuk menguji kemampuan siswa dalam bidang musik dari apa yang telah dipelajari di ruang kelas.

Endless Fantasy-posfilm-2Selain itu, acara konser kelas ini juga dapat menjadi sarana hiburan dalam rangka mengapresiasikan karya-karya musik universal. Maka, untuk itulah mereka merasa perlu untuk mengadakan konser kelas.

Ketua Panitia Acara ‘Movievaganza: Endless Fantasy’, Daffa Pranadjaja menuturkan, dipilihnya tema Movievaganza karena menurut kami dapat dinikmati  oleh semua orang, dan Movievaganza merupakan sebuah acara yang mengapresiasikan lagu-lagu dari film-film yang sangat legendaris.

“Tetapi kami semua tahu bahwa masih banyak film-film yang sangat legendaris. Dunia perfilman mempunyai ruang lingkup yang luas, dan tiap negara memiliki filmnya masing-masing. Karena itu, kami lebih fokus dalam satu genre film yakni ‘Science Fiction Fantasy’,” ungkap Daffa.

“Kami memilih genre ini (Sci-fi Fantasy) karena kami dapat membawakan lagu-lagu dari film seperti E.T, Jurassic Park, Star Wars, Iron Man. Biasanya lagu-lagu dari film-film Sci-fi Fantasy lebih sering menggunakan alat-alat tiup yang membuat lagu-lagunya menjadi sangat megah,” tambah Venka Stella, Sekretaris Acara Konser Kelas.

Berlatih persiapan konser kelas Endless Fantasy-foto Merwyn-pf-1
Venka Stella dan teman-teman giat berlatih untuk konser kelas 2017 bertajuk ‘Movievaganza: Endless Fantasy’ (foto: Merwyn-PF)

“Sedangkan untuk judul Konser Kelas tahun 2017 ini adalah Endless Fantasy, karena memiliki arti imajinasi yang tak pernah berakhir. Dan dalam konser kelas ini kami ingin mewujudkan semua mimpi dan imajinasi kami semua,” jelas Daffa.

Venka Stella menjelaskan konsep pertujukan acara konser kelas yang akan digelar Sabtu, 20 Mei nanti yakni mereka akan membawakan seperti acara-acara orchestra lainnya, ditambah dengan sebuah layar multimedia, sehingga penonton merasa seperti menyaksikan film di bioskop.

Movievaganza: Endless Fantasy  yang juga disponsori oleh media online porosjakarta.com dan posfilm.com ini tidak hanya ditonton bagi kalangan SMK Musik Percik, namun diperuntukan juga bagi masyarakat umum yang dikhususkan remaja yang memiliki passion dalam bidang musik.

Penjualan tiket dilakukan di Ice Palace Concert Hall. Adapun tiket yang dijual terbagi 2 kategori yakni kelas VIP yakni berada 5 baris pertama dari depan panggung, dibanderol dengan harga Rp. 100 ribu.

Kelas Tribun berada baris ke 7 hingga paling atas dengan harga tiket Rp.75 ribu. Konser akan dimulai pukul 18.30 – 21.00 WIB, sedangkan open gate akan dibuka mulai pukul 18.00.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *