Tara Basro Jadi Host di The Amazing Race Asia Season 5

axn tara

POSFILM.COM – Saluran televisi hiburan Asia, AXN mengumumkan sebelas tim peserta The Amazing Race Asia Season 5 memperebutkan hadiah 100.000 Dollar Amerika Serikat. Indonesia diwakili dua tim, yakni Louisa – Treasuri dan Rach – Vicky.

“Kami takjub dengan respon dari para calon peserta The Amazing Race Asia,” ucap Ang Hui Keng, Senior Vice President dan General Manager, Sony Pictures Television Networks, Asia, dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Dijadwalkan untuk tayang perdana pada bulan Oktober, seri petualangan ini akan dibawakan oleh aktor Asia-Amerika Allan Wu, yang merupakan ‘wajah dari perlombaan’ empat musim AXN, dan merupakan pembawa acara The Amazing Race China : Celebrity Edition.

“Season ini akan menjadi sebuah perlombaan yang memberikan adrenalin besar dan berbeda dari sebelumnya. Para peserta dan penonton akan melihat lebih banyak sensasi, drama dan perputaran alur dibandingkan musim-musim sebelumnya,” jelas Allan.

Tidak hanya itu, Allan juga akan berbagi segmen bersama bintang film Indonesia Tara Basro, pemenang Piala Citra di Festival Film Indonesia 2015.

“Saya bersemangat untuk terlibat bersama Allan dan para peserta di The Amazing Race Asia. Saya selalu menyukai acara ini, dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk menyaksikan dan merasakan aksi-aksi para peserta dengan lebih dekat. Hal ini juga merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mengenalkan para tim kepada beberapa destinasi favorit saya di Indonesia,” kata Tara.

Kesebelas tim yang terpilih berasal dari tujuh negara di Asia dan mewakili berbagai kepribadian, latar belakang, talenta dan status hubungan. Profesi mereka tersebar, dari para DJ terkenal di Singapura hingga kontestan ratu kecantikan Filipina.

Deretan tim season ini adalah; Rach dan Vicky (Indonesia), Louisa dan Treasuri (Indonesia), Yvonne dan Chloe (Malaysia), Alex dan Will (Malaysia), Brandon dan Alphaeus (Malaysia), Eric dan Rona (Pilipina), Parul dan Maggie (Pilipina), JK dan Mike (Singapura), Rei dan Kenji (Singapura), Tom dan Anita (Thailand) serta Lisa dan Nicole (Vietnam).

The Amazing Race Asia Season 5 didukung oleh Wonderful Indonesia dan bekerja sama dengan Garuda Indonesia, Grab, dan Great Eastern Insurance. Lima kota di Indonesia akan jadi lokasi acara The Amazing Race Asia Season 5 yang akan tayang Oktober mendatang. “Dari 10 episode, lima episode lainnya ada di kota kita,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Sementara itu, lima episode sisanya berlokasi di lima negara Asia lain. The Amazing Race Asia Season 5 akan ditayangkan di saluran televisi berbayar AXN.

Menteri Arief menambahkan, acara ini juga akan ditayangkan di saluran televisi free to air untuk menjangkau semakin banyak penonton Indonesia.

“Karena yang menonton televisi berbayar di Indonesia persentasenya hanya sedikit,” kata Arief, menambahkan media value promosi Indonesia di acara ini senilai 24 juta dolar AS.

Kementerian Pariwisata menjadi sponsor dari acara The Amazing Race Asia season terbaru ini di mana para peserta melakukan perjalanan ke berbagai negara dalam waktu singkat sambil menyelesaikan tantangan fisik dan mental. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *