Syahrini & Raffi Ahmad Terpilih Jadi Pengisi Suara Film Animasi “Mencari Dorry”

Syahrini-Raffi Ahmad-foto Lopinta-PF-06 2016

POSFILM.COM – Raffi Ahmad dan Syahrini terpilih oleh rumah produksi Disney Pixar menjadi talenta lokal yang menjadi pengisi suara film “Finding Dory” versi bahasa Indonesia.

“Ini merupakan sebuah pengalaman baru untuk Syahrini dan Raffi (untuk) menjadi dubber manja,” celetuk Syahrini spontan kala ditemui usai konferensi pers film “Mencari Dory”, di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta pada Kamis (9/6/2016).

Raffi pun menimpali bahwa menjadi dubber bukanlah hal yang mudah baginya. Ia tak pernah menyangka bahwa menjadi dubber tak sesederhana yang dibayangkannya.

“Jadi dubber itu susah loh ternyata. Padahal kelihatannya cuma mengisi suara doang. Tapi ternyata kita harus mengikuti emosi, tone, hingga gerakan bibir (tokoh yang diperankan),” cerita Raffi.

Syahrini dan Raffi merupakan dua talenta lokal yang dipilih oleh Disney Pixar untuk memerankan karakter Destiny, seekor hiu paus dan Bailey, paus beluga dalam film tersebut.

Sebagai sekuel dari “Finding Nemo” yang tayang pada 2006 lalu, film “Finding Dory” garapan Andrew Stanton juga mengemas kisah serupa dengan sudut pandang tokoh berbeda. Jika sebelumnya karakter Nemo yang berjuang mencari keluarganya, kini giliran ikan blue tang biru bernama Dory yang melakukan hal serupa. Dibantu kedua sahabatnya, Marlin dan Nemo, Dory pun akan melalui beragam rintangan yang pada akhirny mengajarkannya soal makna persahabatan dan keluarga.

Dibitangi oleh Raffi Ahmad dan Syahrini serta para dubber profesional lokal, film “Mencari Dory” akan tayang berbarengan dengan “Finding Dory” pada 16 Juni mendatang.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *