SURGA DI TELAPAK KAKI IBU

surga-di-telapak-kaki-ibu-2016-pf

POSFILM.COM – ‘Surga Di Telapak Kaki Ibu’ (2016) film drama Indonesia yang digarap oleh rumah produksi K-Pro Film, dan disutradarai oleh Soni Gaokasak, dengan naskah film yang ditulis oleh Anggoro Saronto.

Film ini menampilkan duet Jessica Mila dan Kevin Julio, pasangan yang tampil dalam sinetron GGS. Pemain lainnya yang turut membintangi film ini diantaranya Unique Prisilla, Dewi Hugher, Tasman Taher

Sinopsis

BUNDO (Unique Prisilla), menjalani kehidupannya sendirian di kampung Sumatera Barat. Hari-harinya terasa sepi. Anak satu-satunya, DENAY (Jessica Mila), kuliah di Jakarta. Rasa rindunya memuncak, karena ia kerap “dihantui” dengan bayangan anaknya. Bundo pun berangkat ke Jakarta.

Sesampai di Jakarta, Bundo mendapati Denay telah berubah. Banyak hal yang tampaknya disembunyikan Denay. Hingga terjadi pertengkaran antara mereka dan terucap kalimat dari Denay,” ini hidupku, bukan hidup Bundo. Aku yang menjalani, Aku minta… Bundo jangan ikut campur…” Bundo tertegun, shock, marah, sakit hati, Bundo kembali ke kampung.

Sementara itu di kampung, AMRI (Kevin Julio), sepupu Denay, anak RAMLI (Tasman Taher), kakak Bundo akan melakukan pernikahan. Tetapi Amri malah kabur. Diam-diam Amri jatuh cinta pada Denay, semenjak kecil. Ia akan setia terus menunggu Denay kembali. Hingga tiga tahun terlewati. Tiga lebaran tanpa berkirim kabar…

Perlahan Bundo mulai ringkih. Adik Bundo, HANIFAH (Dewi Hughes), minta agar Bundo mengalah dan menyuruh Denay pulang. Tapi Bundo bersikeras. Hingga Hanifah diam-diam mengabari Denay kalau Bundo sakit keras. Kedatangan Denay membuat munculnya konflik. Mulai dari Bundo yang berniat agar Denay tetap di kampung, dengan cara meminta Denay mendaftar PNS setempat. Bundo meminta pertolongan saudaranya agar memasukkan Denay. Ternyata konsekuensi yang harus dihadapi Bundo adalah ia harus menyogok agar Denay masuk PNS.

Belum lagi Amri yang berani menyatakan cinta pada Denay. Padahal akibat batalnya pernikahan Amri dengan anak gadis orang terpandang, membuat posisi Ramli di kampung itu tersudut. Ramli menganggap penyebab itu semua adalah Denay. Apalagi Bundo sempat mau meminjam uang pelicin PNS pada Ramli.

Akhirnya Denay tahu kalau Hanifah berbohong padanya soal Bundo sakit parah. Bundo pun tahu kalau Denay pulang karena mengira Bundo sekarat. Bundo amat sakit hati. Terlebih saat Denay mengaku kalau ia sebenarnya tidak lulus kuliah. Denay tidak pernah meminta maaf pada Bundo. Setiap kali mau mengucap maaf, bibirnya berasa kelu. Hingga akhirnya Denay kembali ke Jakarta. Kata maaf belum juga terucap. Karena air mata lebih mudah jatuh diam-diam, dibanding kata maaf.

Detail Cast and Crew Film ‘Surga Di Telapak Kaki Ibu’ (2016)

Jenis Film : Drama – Durasi : 93 menit – Negara Asal : Indonesia – Sutradara : Soni Gaokasak – Penulis Naskah : Anggoro Saronto – Produser : Henny Logamata, Lucia Goni – Produksi : K-Pro Film – Pemain : Unique Prisilla, Jessica Mila, Kevin Julio, Dewi Hughes, Tasman Taher

 

PLAYING AT

 

JAKARTA

THEATER

SHOWTIME

BLOK M SQUARE 13:00 15:00 17:00 19:00 21:00
GADING 13:00 15:00 17:00 19:00 21:00

 

BEKASI

THEATER

SHOWTIME

MEGA BEKASI XXI 13:15 15:15 17:15 19:15 21:15

 

PALEMBANG

THEATER

SHOWTIME

OPI MALL XXI 14:05 18:15

 

PADANG

THEATER

SHOWTIME

PLAZA ANDALAS XXI 13:00 15:00 17:00 19:00 21:00

Last Update: Rabu, 30 November 2016

Jadwal tayang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.(All schedules are subject to change without notice.)

Sumber : 21cineplex.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *