“Story Of My Life” Sepenggal Kisah Hidup Anak Deddy Corbuzier

buku-azka1

POSFILM.COM –Sangat jarang bocah berusia 10 tahun sudah menulis buku. Satu dari segelintir anak itu adalah Azka Nikola Corbuzier, putra semata wayang mentalis sekaligus presenter Deddy Corbuzier. Buku berjudul Story Of My Life #azkacorbuzier berkisah tentang kisah hidup Azka si bocah ajaib.

Hebatnya, di buku tersebut Azka menceritakan secara jujur, gamblang dan apa adanya kisah kehidupannya. Isi buku dalam bentuk kumpulan gambar dan cerita teruang ungkapan Azka mengenai perasaannya ketika kedua orangtuanya, yakni Deddy dan Kalina Oktarani, bercerai tiga tahun lalu.

“Buku ini semoga bisa memberikan inspirasi kepada orangtua yang sudah punya anak. Buku ini membuka pandangan baru. Diceritakan dalam keadaan sulit, anak bisa dapat menemukan kebahagiaannya,” ungkap Deddy saat jumpa pers di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/6/2016).

Azka mengaku senang bisa merilis buku setebal 194 halaman ini. Diakuinya, ia tidak membutuhkan waktu banyak untuk menyelesaikan kisah-kisah di buku pertamanya itu. Dia membutuhkan waktu sekitar tiga bulan menuturkan kisah perjalanan kehidupan di buku tersebut.

“Saya senang buku ini bisa rilis. Semuanya berjalan dengan baik dan mengagumkan,” kata Azka yang juga didampingi Kalina, ibunyasaat menggelar jumpa pers.

Menurut Deddy, buku yang dibuat anaknya adalah buku yang sangat menginspirasi bagi para orang tua. Bagaimana seorang anak tidak kurang kebahagiaan sedikitpun meski berada dalam keluarga yang orang tuanya berpisah.

“Intinya buku ini dibuat sama Azka dan akan menjadi tempat baik untuk memberikan inspirasi kepada orang tua yang punya anak, dan anak itu sendiri. Bagaimana mendapatkan kebahagiaan dari situasi keluarga ataupun kebahagiaan bisa didapatkan,” tutur.

Menurut Deddy, melalui buku ini Azka membuat inspirasi buat dirinya sendiri sebagai seorang ayah. Dalam keadaan sesulit apapun kondisinya, termasuk perceraian, anak bisa mendapatkan kebahagiaan dari orang tuanya.

“Buku ini membuka pandangan baru, bahwa broken home bukan broken dream, ini inspirasi buat saya. Diceritakan dalam keadaan sulit dia bisa menemukan kebahagiaan. Melalui buku ini salah satu contoh,” ujar pria berkepala plontos itu.

Buku berbahasa Inggris itu merupakan representasi sebuah video yang diunggah Azka pada pertengahan 2015 lalu di youtube. Video berjudul Story of a Broken Home Kid tersebut menjadi viral di media sosial dan masuk pemberitaan dalam dan luar negeri.

Pada video itu Azka menyatakan bahwa perceraian kedua orangtua tidak selalu menghancurkan orang-orang yang ada di dalamnya. []

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *