Slank Manggung di Atas KRI Dewa Ruci, Meriahkan Hari Pramuka ke-55

Slank Manggung di atas KRI Dewa Ruci-2016-1

POSFILM.COM – Salah satu legenda hidup grup band Indonesia, Slank memang memiliki penggemar dari berbagai kalangan usia. Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Pramuka ke-55, Slank manggung di KRI Dewa Ruci menghibur 5 ribu peserta yang hadir di Dermaga Madura Mako Armatim, Minggu, (4/9/2016)

“Kami sengaja mengundang Slank karena pramuka tidak hanya milik yang pakai baju seragam pramuka saja, tetapi milik semua, termasuk Slanker,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf kepada wartawan, Minggu (4/9/2016), seperti dilansir dari laman detikHOT.com.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini mengatakan, dirinya ingin Slank mengambil bagian dari event ini karena ia ingin slank dan para ‘Slanker’ berbicara mengenai pembentukan komunitas yang bermanfaat, seperti yang dilakukan pramuka.

Dalam acara tersebut Slank membawakan tiga lagu yakni ‘Mars Slanker’, ‘Garuda Pancasila’ dan ‘Ku Tak Bisa’. Kemudian setelah menyanyi dilanjutkan Slank dan Gus Ipul menebar benih ikan kerapu.

Slank Manggung di atas KRI Dewa Ruci-2016-2

Drummer Slank, Bimbim memiliki penilaian tersendiri terhadap pramuka. Dirinya sangat salut dengan pramuka. Karena menurutnya pramuka adalah salah satu wadah pembentuk mental yang bagus. Siapa yang masuk pramuka, sudah pasti mentalnya akan bagus.

“Sebenarnya orang lulusan pramuka udah pasti mentalnya bagus, pendidikannya jelas. Untuk revolusi mental, yang paling gampang ya masukin aja pramuka dari kecil,” ujar Bimbim.

Bimbim juga menambahkan alasan rasa salutnya pada pramuka adalah pembentukan karakter. Dalam pandangan Bimbim anggota pramuka pasti tanggap dan disiplin.

“Dengan menjadi pramuka, karakter disiplin, tanggap, dan tertib pasti akan terbentuk. Tetapi jangan hanya saat pakai seragam saja, tetapi juga diterapkan terus,” tandas Bimbim.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *