Sinopsis Ted : Boneka Beruang Sahabat Manusia

POSFILM.COM –  Sutradara Seth MacFarlane sukses menggarap sebuah film komedi bertajuk Ted. Film ini telah tayang pada 29 Juni 2012 silam.

Ted merupakan debut penyutradaraan film fitur panjang MacFarlane, yang  diproduksi oleh Media Rights Capital dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Ted mendapatkan tanggapan yang positif dan kesuksesan secara komersial, yang menjadikan film tersebut menjadi film dengan keuntungan tertinggi kedua belas pada 2012 silam, film berating R dengan keuntungan tertinggi pada tahun tersebut, dan film komedi berating R asli dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa. Ted juga menjadi nominasi Penghargaan Akademi untuk Lagu Asli Terbaik.

Sekuel yang berjudul Ted 2 juga telah dirilis pada 26 Juni 2015 oleh Universal Studios.

T1

Sinopsis

Film Ted bercerita soal seorang anak yang tak memiliki banyak teman bernama John Bennet. Sejak kecil, ia kerap merasa kesepian sebab tak ada seorang anak pun yang mau berteman dengannya. Bahkan, beberapa kali pindah ke lingkungan baru, tak membantu kondisi John yang selalu sendiri tanpa kawan.

Melihat kondisi putra semata wayang mereka yang tampak sedih tanpa teman, apalagi tak jarang mendapati John sering merenung kesepian, kedua orang tua John pun tak kuasa menyaksikan kesedihan putranya itu. Akhirnya, kedua orang tua John memutuskan untuk menghadiahi John sebuah boneka beruang pada suatu malam Natal.

Nyatanya, hadiah boneka beruang tersebut tak membawa dampak yang berarti dalam hidup John. Sebab, boneka tersebut hanyalah benda mati yang tak dapat diajak John berkomunikasi. Hingga akhirnya, pada suatu malam, John make a wish dan berharap Ted dapat berinteraksi dengannya selayaknya manusia. Ia pun menamai boneka beruang tersebut dengan nama Ted.

Tak dinyana, keesokannya, ketika John kecil terbangun, ia mendapati Ted sanggup menggemparkan seisi rumah John. Sebab, keajaiban itu nyata adanya. Ted dapat berinteraksi selayaknya manusia, berbicara, berjalan bahkan menggunakan bahasa Inggris dengan fasihnya.

Tak hanya rumah John yang kaget dengan keajaiban yang dialami Ted. Nyatanya, seluruh Boston ikut terpana dengan kemunculan ajaib boneka beruang yang dapat berkomunikasi selayaknya manusia. Ted pun jadi pembicaraan hangat kota tersebut,bahkan dirinya sampai masuk dalam acara talkshow di televisi.

Waktu bergulir dan tibalah John Bennet (Mark Wahlberg) dewasa bersama Ted (pengisi suara Seth MacFarlan) genap berusia 35 tahun. Kebersamaan Ted dan John yang telah terjalin 27 tahun lamanya, makin memperkuat hubungan diantara keduanya. Di mana ada Ted, disitu pasti ada John, pun sebaliknya.

Ted dan John gemar melakukan tindakan tak terpuji. Mulai dari menghisap ganja, kokain, mabuk-mabukan serta berfoya-foya bersama. Hingga menonton acara televisi pun dilakukan bersama. Karena, keduanya telah berjanji sejak kecil untuk selalu melakukan segala sesuatu bersama-sama.

Hingga suatu ketika, John dihadapkan pada sebuah pilihan. Lori (Milla Kunis), kekasih yang telah dipacarinya selama empat tahun lamanya, meminta kepastian atas status hubungan mereka berdua. Sebab, John belum juga punya keberanian untuk membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih tinggi, pernikahan.

Melihat kebiasaan buruk John bersama Ted, Lori pun ‘mengultimatum’ kekasihnya itu untuk segera mengambil keputusan. Keputusan itu berupa memilih Lori dan membawa hubungan mereka ke arah yang lebih serius atau tetap bersama dengan Ted dengan kebiasaan buruk yang kerap mereka jalani bersama.

t3

Lantas, apakah yang akan dilakukan oleh John Bennet? Sanggupkah ia membuat keputusan di antara kedua pilihan tersebut? Siapakah yang akhirnya akan John pilih? Bagaimana pula nasib Ted?

Film berdurasi 1 jam 52 menit ini sendiri turut dibintangi oleh Joel MacHale, Giovanni Ribisi, Patrick Warburton, Matt Walsh serta Jessica Barth.[]

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *