Sinopsis SURAT UNTUKMU (2016) : Usaha Gendis Mencari Ibunya

Surat Untukmu-Prilly-2016-PF

POSFILM.COM – Film Surat Untukmu adalah film drama Indonesia yang penayangannya telah ditunggu tunggu oleh prillvers (sebutan untuk fans Prilly Latuconsina). Ya, Surat Untukmu, merupakan debut aktri muda berbakat Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama  di film layar lebar.

Diproduseri oleh Sariono Sutrisno, film ‘Surat Untukmu’ ini merupakan film yang disutradarai sekaligus naskahnya ditulis oleh Harris Nizam, yang pernah menyutradarai film Hasduk Berpola, juga film Surat Kencil Untuk Tuhan.

Digarap oleh rumah produksi Alleta Pictures, fillm ini dibintangi oleh beberapa artis muda Indonesia yakni Prilly Latuconsina, Arbani Yasiz, Sheila Dara Aisha, Gritte Agatha, juga mengahdirkan aktor senior Tio Pakusadewo.

Rencananya film Surat Untukmu akan tayang di bioskop pada 26 Agustus 2016

Surat Untukmu-pf-08 2016

Sinopsis Film Surat Untukmu (2016)

Film “Surat Untukmu “  bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Gendis yang tinggal di dataran tinggi Dieng. Tinggal bersama dengan ayahnya bernama Danu yang bekerja sebagai wayang orang di Candi Arjuna.  Sedangkan ibunya (Murniasih) sudah lama pergi meninggalkan Gendis saat masih berusia 6 bulan, karena sang ibu ingin mengadu nasib.

Dengan hanya bermodalkan surat yang di kirim sang ibu, Gendis sudah mendapatkan sedikit kasih sayang. Surat demi surat menunjukkan lokasi yang berbeda-beda. Gendis pun mulai menyurati ibunya kembali sejak kelas 3 SD.

Akan tetapi saat sudah dua tahun terakhir ini surat yang dikirimkan Gendis tidak pernah dibalasnya, walau pun seperti itu Gendis tetap tidak patah semangat dan dia terus mengirimkan surat kepada ibunya.

Surat-surat yang tak terbalas memotivasi Gendis datang ke Jakarta untuk mencari tahu keberadaan Ibunya selama ini.  Dia memiliki rencana ke Jakarta dengan mengikuti Kemah Tahunan Murid Berpestasi Nusantara.

Tahapan seleksi pun berhasil Gendis lewati, akan tetapi rencana Gendis terhalang pada izin ayahnya. Gendis tetap bersikeras, dan kegigihannya semakin menjadi setelah dirinya mengetahui bahwa ada kebenaran yang ditutupi oleh Danu. Selama ini surat-surat Gendis dikirim kembali lantaran alamat ibunya tidak lagi ditemukan. Itu yang membuat Gendis tidak pernah patah semangat untuk menemukan ibunya di Jakarta dan mencari tahu penyebab ibunya meninggalkan Gendis.

Dengan bekerja keras Gendis pun akhirnya bisa pergi ke Jakarta. Setibanya di sana, dia berkenalan dengan banyak peserta dari berbagai wilayah. Namun Gendis memang memiliki misi khusus untuk mendekati Gilang salah satu peserta asal Jakarta. Harapannya, supaya dia dapat memperoleh bantuan dari Gilang untuk mencari lokasi ibunya.

Akankah Gendis dan Gilang bisa menemukan lokasi dimana tempat tinggal Ibunya Gendis? dan dapatkah dia bisa membawa sang ibu untuk pulang kerumah?

Detail Cast and Crew Film Surat Untukmu (2016)

Judul Film : Surat Untukmu – Jenis Film : Drama – Sutradara : Harris Nizam – Penulis : Harris Nizam – Produser : Sariono Sutrisno – Produksi : Alleta Pictures – Pemain : Prilly Latuconsina, Tio Pakusadewo, Arbani Yasiz, Sheila Dara Aisha, Gritte Agatha – Rilis : 26 Agustus 2016

 

Baca Juga :

 

OFFICIAL TRAILER – SURAT UNTUKMU (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *