Sinopsis PONTIEN : PONTIANAK UNTOLD STORY

PONTIEN-pf-2016-1

POSFILM.COM – Indonesia memang penuh dengan segudang cerita misteri yang bikin bulu kuduk berdiri. Tak lama lagi, pencinta film horor nasional bakal disuguhkan film horor bertajuk “Pontien (Pontianak Untold Story)”. Aktris Dewi Rezer ikut bergabung dalam film ini.

Kisah seram PONTIEN: PONTIANAK UNTOLD STORY, film produksi Jawara Karya Studio ini akan menceritakan kisah di balik berdirinya kota Pontianak, ibu kota provinsi Kalimantan Barat.

Sutradara Film Pontien, Agung Trihatmodjo yang merupakan putra asal kota Pontianak mengatakan, lokasi yang digunakan di Pontianak dan Bengkayang.

Agung juga memastikan, film horor yang digarapnya ini tak akan ada unsur erotis. “Kita mengutamakan unsur cerita. Ketika orang percaya bahwa Pontianak ini punya nilai horor masih kuat dan sejarah tentang hantu masih ada, maka itulah yang akan kita angkat dalam film ini,” tuturnya.

Film ini akan menggali lebih dalam bagaimana keluarga Sultan Hamid yang juga leluhur Sultan Syarif menjadi saksi mata akan penuhnya hutan-hutan di dekat Pontianak dengan jin-jin wanita, yang lazim disebut Kuntilanak. Kira-kira memeranginya dengan cara apa, ya?

 

Sinopsis

 

Artha mendapat kabar tentang kehilangan abangnya yang tinggal di pontianak, Kalimantan Barat. Ia datang menelusuri kota khatulistiwa itu untuk menemui iparnya yang bernama Inur. Namun Pencariannya justru memunculkan cerita baru tentang issue lingkungan hidup (hutan) yang rusak. Dari sanalah Artha terseret dalam sebuah dunia lain yang terus jauh membawanya mengungkap misteri di balik kehilangan abang.

Hutan Kalimantan Barat yang penuh misteri terus membawanya jauh menuju masa lalu tentang kota Pontianak”, bahkan ia dibuntuti oleh misteri di balik cerita masyarakat kota Pontianak tentang adanya keterkaitan nama kota Pontianak dengan hantu Pontianak/Kuntilanak.

Lando, seorang aktifis lingkungan yang juga merupakan rekan abangnya dalam sebuah NGO yang berbasis lingkungan tiba-tiba saja meninggal tragis. Kejadian ini semakin menguatkan niat Artha membongkar semua misteri yang ia alami. Disisi lain, Niar, ibu dari inur yang merupakan keluarga keturunan kesultanan Pontianak, justru merasa Artha adalah manusia pilihan. Karena misteri yang ia dapatkan adalah bentuk sebuah pengkabaran tentang cerita yang hingga kini masyhur terdengar di Dunia tentang asal nama kota Pontianak.[]

 

Jenis Film : Horror – Produser : Lis Yanti – Sutradara : Agung Trihatmodjo – Penulis : Faldin Martha Fachmie – Produksi : Benua Bukit Nyangko – Pemain : Dewi Rezer, Jajang C Noer, Teuku Rifnu Wikana, Jihan Al-makhawi, Arief Setiawan,

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *