Sinopsis Munafik, Film Horor Islamik Asli Negeri Jiran

munafik-2016-2

POSFILM.COM – Rumah produksi Malaysia Skop Production bekerja sama dengan rumah produksi lokal MD Pictures siap menayangkan film produksi negeri jiran tersebut bertajuk Munafik. Film bergenre horor islamik ini merupakan film garapan sutradara Syamsul Yusuf.

Film ini dibintangi pula oleh sang sutradara, Syamsul Yusuf, sebagai pemeran utama yakni ustadz bernama Adam.

Sinopsis

Munafik berkisah soal seorang ustadz  bernama Adam (Syamsul Yusuf) yang merupakan spesialis dalam menghadapi  orang yang tengah kerasukan alias peruqyah dengan menggunakan cara islami. Sikap Adam yang tawadhu’ atas kemampuannya itu, membuat dirinya dikenal dan disukai oleh banyak orang, terutama penduduk desa tempat tinggalnya.

munafik-poster-pf

Malang, kebahagiaan yang dialami Adam beserta sang istri dan anaknya tak berlangsung lama karena kemudian ia mengalami kecelakaan yang mengerikan. Tak dinyana, kecelakaan tersebut sanggup merenggut istri tercintanya, Zulaikha. Zulaikha wafat di tempat tanpa sempat mendapat pertolongan.

Akibat kematian Zulaikha, Adam begitu putus asa dan kehilangan semangat hidupnya untuk meneruskan tanggung jawab mulianya sebagai ustadz bagi warga desanya.

Seolah-olah Adam tak ingin menerima qadha dan qadar Allah. Keimanannya pun mulai rapuh, goyang dan tak lagi setangguh biasanya. Adam mulai murung, mengasingkan diri dari jamaah masjid dan lebih senang mengurung diri di rumah bersama anaknya, Amir.

Di waktu yang sama, Maria (Nabila Huda), salah seorang penduduk desa tengah mengalami gangguan jin yang parah hingga menurut diagnosis dokter wanita tersebut mengalami penyakit mental tekanan psikologi akut alias depresi berat. Padahal, hidup Maria begitu bergelimang harta dan kemewahan. Namun, Maria tetap tak kuasa menghadapi penyakitnya itu,

Maria begitu bergantung pada obat penenang yang khasiatnya hanya bersifat sementara. Ayah Maria yang juga tengah jatuh sakit dirrawat oleh ibu tiri Maria, Zati.

Zati pun meminta imam desa untuk membujuk Adam mengobati Maria. Di tengah tekanan yang dialami Adam mendapati sang anak yang begitu merindukan almarhum ibunya, Adam pun bersedia mengupayakan kesembuhan Maria.

Anehnya, berbagai kejadian misterius justru menghinggapi Adam kala mencoba mengobati Maria. Bahkan, dirinya menjadi merasa begitu terkoneksi dengan keadaan yang dialami Maria.

Lantas, sebenarnya apa yang tengah menimpa Maria? Bagaimana pula nasib Adam dan Maria kemudian?

Film berdurasi 98 menit ini telah tayang di negeri asalnya Malaysia pada 25 Februari 2016 silam. Namun, untuk di bioskop tanah air sendiri baru akan beredar pada 5 Oktober 2016 mendatang.

Munafik sendiri turut dibintangi sejumlah aktor Malaysia seperti Syamsul Yusuf, Nabila Huda, Sabrina Ali, Pekin Ibrahim serta Fizz Fairuz.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *