Sinopsis Missing You : Kerinduan Arwah Wanita Pada Suaminya

Mising You -IMG-20160901-pf-2

POSFILM.COM – Apa jadinya bila seorang pria memiliki wajah yang mirip dengan suami dari arwah wanita cantik? Hal ini yang tengah terjadi pada Sam dalam film bertajuk Missing You. Pria mapan yang telah memiliki istri dan anak ini digilai oleh sosok arwah wanita yang begitu merindukan kehadiran suaminya.

Sinopsis

Film Missing You yang diproduseri Letsman Tendy bersama Dika Barale dan Dian Permata Sari ini bercerita tentang keluarga Sam teramat berbahagia. Pasalnya, Sam bersama sang istri Karina, serta putri kesayangannya Libby  baru saja hendak pindah ke rumah baru mereka.

Seteleah menempuh perjalanan di daerah perbukitan yang begitu indah dengan suasana cerah, sampailah kendaraan yang ditumpangi keluarga Sam di sebuah rumah berdesain vintage dengan warna lembut yang memikat mata.

Seorang wanita paruh baya dengan setelan rapih pun menyambut kedatangan mobil yang dikendarai Sam. Turunlah satu keluarga Sam yang terdiri dari Sam (40 tahun), Karina (37 tahun) si ibu tiri, serta putri Sam, Libby (16 tahun).

Mising You -IMG-20160901-pf-1

Wanita paruh baya bernama Ibu Sulis tersebut memperkenalkan dirinya sekaligus memberikan penjelasan penuh soal rumah tersebut kepada keluarga Sam. Menurut Ibu Sulis, rumah tersebut memang direkomendasikan seabgai rumah dinas. Sebab, Sam berhasil menjadi kepala cabang di perusahaan tempatnya bekerja.

Karina dan Libby pun segera menerima kunci yang diberikan oleh Ibu Sulis. Keduanya langsung memasuki rumah baru mereka. Meski berbahagia, nyatanya Libby merasakan sedikit kejanggalan dari rumah tersebut. Apalagi, rumah mereka sangat jauh dari jangkauan rumah penduduk dan tetangga, akibat letaknya yang berada di atas bukit.

Libby pun berinisiatif memasuki kamar baru miliknya. Kamar bernuansa vintage tersebut mampu membuat Libby bergidik ngeri. Soalnya, beberapa kejadian aneh sempat menimpanya. Mulai dari lemari baju yang terus membuka dan menutup, hingga boneka yang jatuh dari arah lemari tepat mengenai wajah Libby.

Hal yang sama juga menimpa Karina. Kala ia sibuk menelusuri kamar miliknya yang dilengkapi dengan kamar mandi di dalam kamar tersebut, tanpa Karina sadari, nyatanya muncul sosok yang tengah berdiri memandang ke arah cermin kamar mandi dengan wajah ditutupi rambut.

Sedangkan Sam yang tengah sibuk bermain piano di sebuah ruangan, tak menyadari kehadiran sosok berbaju putih yang berusaha menyentuh pundak Sam. Namun, teriakan Libby serta kehadiran Ibu Sulis dan Karina ke dalam ruangan tempat Sam bermain piano, mampu membuat sosok berbaju putih tersebut menghilang tanpa jejak.

Kejanggalan akan rumah baru mereka terus dirasakan oleh Karina dan Libby. Sayangnya, ketika keduanya bercerita pada Sam, Sam justru menyangsikan kebenaran penuturan dari istri dan anaknya itu.

Anehnya, sosok wanita tersebut gemar menyerupai sosok Karina dan sering menghampiri Sam. Misalnya, ketika Sam tengah mandi, muncul sosok tangan yang menyodori sebuah handuk. Sam mengira hal itu dilakukan oleh Karina, nyatanya di waktu yang sama Karina justru tengah bersenda gurau dengan Libby. Atau ketika sebuah tulisan “aku mengingikanmu” hadir di hadapan Sam.

Tergugah oleh rasa penasaran, Sam pun berusaha mencari tahu soal sosok berbaju putih yang kerap menganggunya. Apalagi, sebuah foto kala mereka baru pertama kali menginjakkan kaki di rumah baru mereka, tampak sosok lain yang tak pernah dikenali Sam. Padahal, awalnya objek dalam foto tersebut hanyalah Sam, Karina, Libby serta Ibu Sulis.

Hal lain menimpa hubungan antara Libby dan ibu tirinya, Karina. Semenjak menempati rumah baru, Libby menuduh Karinalah sosok yang merobek foto ibu kandung Libby. Apalagi, sejak awal Libby memang kurang menyukai kehadiran Karina. Bahkan, tak jarang Libby ingin bunuh diri akibat kehadiran ibu tirinya di tengah hubungan Libby dan ayahnya.

Meski demikian, sebagai ibu tiri, Karina tetap sabar mengurus dan menyayangi Libby selayaknya anak kandungnya sendiri. Hingga suatu ketika, Karina ingin dibunuh oleh sosok mahluk yang menempati rumah mereka. Namun, ketika Karina menyampaikan hal tersebut pada Sam, Sam sama sekali tak menggubrisnya.

Hingga suatu ketika, Karina menemukan sebuah video di gudang yang berisi seorang wanita bersama Sam. Karina pun serta merta menuduh Sam berselingkuh. Tetapi Sam menyangkalnya.

Sam justru mendapat bisikan dari mahluk itu ingin membunuh anak dan istrinya.

Lantas, apakah yang terjadi dengan Karina dan Libby?

Missing You merupakan film horror produksi Bidar Batavia Group bersama Lorong Films garapan Peppiona Cheppy. Film ini dibintangi oleh Santana Sartana, Dewi Octaviany, Claudia Inda Lamanna, Weni Panca, Dharty Manulang, Ega Olivia, serta Popoy.

Rencananya, Missing You siap tayang di seluruh jaringan bioskop tanah air pada 3 November 2016 mendatang.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *