Sinopsis KOALA KUMAL

KOALA KUMAL-pf-2016

POSFILM.COM – Pencinta film komedia Indonesia pasti sudah akrab dengan nama komedia yang satu ini, Raditya Dika. Selain sebagai komedia tunggal, Dika juga dikenal sebagai penulis novel, penulis naskah film, pemain juga kini menjadi sutradara film.

Kerja borongan Dika kembali ditunjukannya lewat film bertajuk KOALA KUMAL. Sebuah film komedi  produksi Starvision, yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Raditya Dika. Dalam film ini, kembali Dika juga sebagai penulis naskah filmnya, pemain peran utamanya dan juga sebagai sutradaranya.

Koala Kumal akan melengkapi buku-buku Dika sebelumnya yang kesemuanya sudah diangkat ke layar lebar mulai dari Kambing Jantan, Marmut Merah Jambu, Cinta Brontosaurus, hingga Manusia Setengah Salmon.  Uniknya, hanya film Single yang menjadi salah satu film terlaris Indonesia di tahun 2015, yang bukan diadaptasi dari buku.

Setelah berhasil mengorbitkan aktris pendatang baru Annisa Rawles di film Single, dalam ‘Koala Kumal’ Dika akan memperkenalkan satu lagi calon bintang yang siap bersinar, Sheryl Sheinafia.

 

KOALA KUMAL

Sinopsis Koala Kumal  bercerita tentang Dika (Raditya Dika) adalah seorang cowok yang baru saja batal menikah karena pacarnya, Andrea (Acha Septriasa) selingkuh darinya dengan cowok bernama James (Nino Fernandez).

Patah hatinya membuat Dika kesulitan menulis bab terakhir dari bukunya. Suatu hari, Dika bertemu dengan cewek bernama Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek yang unik yang membuat sudut pandang Dika terhadap dunia menjadi berbeda.

Dika pun pergi bersama Trisna, mereka menjadi semakin akrab. Trisna yang tadinya berniat membantu Dika menyelesaikan bab terakhir bukunya, menemukan sebab kenapa Dika kesulitan menulis bab terakhirnya: karena dia masih patah hati kepada Andrea. Trisna pun mencoba membuat Dika berhenti patah hati.

Trisna menyuruh Dika melakukan balas dendam kepada Andrea. Akankah Dika mengikuti saran Trisna? Kenapa Trisna sangat berniat agar Dika lepas dari patah hati yang dialaminya?

Film Koala Kumal rencananya akan tayang pada lebaran 2016 ini.

 

Jenis Film : Drama, Comedy – Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia – Sutradara : Raditya Dika – Penulis : Raditya Dika – Produksi : Starvision – Pemain : Raditya Dika, Sheryl Sheinafia, Acha Septriasa, Nino Fernandez

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *