Sinopsis Jilbab Traveler : Love Sparks in Korea, Titik Henti Cinta Sang Gadis Petualang

Jilbab traveler-Lopinta-pf-2016

POSFILM.COM – Rumah produksi Rapi Films siap meluncurkan karya teranyarnya bertajuk “Jilbab Traveler : Love Sparks in Korea

Film bergenre drama romantis, komedi, religi ini diadaptasi dari novel semi biografi Asma Nadia. Tema utamanya yakni soal ungkapkan cinta, perjalanan menjelajah keindahan Illahi, dan gadis yang bertanya dimanakah Allah menyiapkan titik henti bagi petualangannya.

 

Sinopsis

 

Rania Samudra (Bunga Citra Lestari) ialah hijaber cantik yang gemar bertualang. Bahkan hobinya itu dijadikan mata pencaharian baginya sebagai seorang penilis travelling.

Rania pun mendapat julukan Jilbab Traveler oleh para pembaca setianya.

Di tengah-tengah perjalanannya mengelilingi dunia, Rania mendapatkan kabar tak mengenakkan dari ibundanya (Dewi Yull) soal kondisi kesehatan sang ayah. Rania pun memutuskan untuk kembali ke rumahnya.

Setibanya di rumah, sang ayah malah menasihati Rania agar jangan pernah berhenti bertualang dan melanjutkan hobinya itu. Rania bahkan teringat wejangan sang ayah, “Jadilah Ibnu Batuta, pengelana Muslim yang menjadi rujukan dunia.”

Ayah pun memberikan misi pada Rania untuk mengunjungi Baluran, sebuah hamparan alam indah di timur pulau Jawa. Baluran sendiri merupakan tempat ayah dan ibu Rania menemukan cinta.

Tak disangka, di Baluran, Rania bertemu dengan Hyun Geun (Morgan Oey), cowok fotografer asal Korea yang tampan namun ketus, cuek dan dingin. Pertemuan pertama mereka pun terjadi secara tak sengaja, kala Hyun Geun memarahi Rania yang menghalangi pemadangan yang jadi objek utama bidikan kameranya.

Untungnya ada Alvin (Ringgo Agus Rachman), sahabat dan penerjermah Hyun Geun yang belum fasih berbahasa Indonesia. Dengan sigap, Alvin berusaha mencairkan suasana ketegangan di antara Hyun Geun dan Rania.

Bahkan kedua cowok tersebut berhasil memaksa Rania untuk memandu mereka ke kawah Ijen. Tapi keputusan itu nyatanya malah membuat Rania kehilangan momen terpenting dalam hidupnya.

Rasa sesal berkepanjangan membuat Rania memutuskan untuk berhenti menjelajah dunia. Tak peduli ketika Hyun Geun datang dan membujuknya untuk kembali bertualang, Rania tetap kukuh tinggal di rumah menjaga sang ibu.

Melihat sikap Rania yang sedikit berubah, kedua kakaknya, Tia (Tasya Medina) dan Eron (Indra Bekti) berinisiatif untuk menjodohkan Rania dengan Ilhan (Giring Ganesha). Kebaikan hati Ilhan mampu meluluhkan keluarga Rania.

Rania yang mulai gamang dengan perhatian dari Ilhan, mendadak mendapat sebuah undangan menjadi peserta Writers in Residence di Gangwon, Korea Selatan. Hal ini membuat hati Rania diperhadapkan pada dilema hebat.

Rania bingung harus memilih yang mana. Di satu sisi, ia begitu mencintai sang ibu dan tak ingin mengingkari janji untuk berhenti bertualang. Di sisi lain, ia teringat pesan sang ayah, “Rania, jadilah mata dan kaki Ayah dan Ibu untuk melihat dunia.”

Rania takut kepergiannya ke Korea kelak akan kembali mempertemukannya dengan Hyun Geun, cowok yang sukses membuat Rania terpikat melalui kebersamaan singkat mereka.

Lantas, kemanakah hati Rania akan berlabuh? Sanggupkah Rania mengingkari janjinya? Siapakah pria yang sanggup mengikat hatinya, Hyun Geun si ketus atau Ilhan si bijaksana?

Berdurasi 110 menit, “Jilbab Traveler : Love Sparks in Korea” ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Giring Ganeshaz, Ringgo Agus Rahman, Tasya Medina, Dewi Yull, Indra Bekti, Ferry Ardiansyah, Wawan Wanisar dan Aldilla Jelita.

Film garapan Guntur Soeharjanto yang skenarionya ditulis oleh Alim Sudio ini, siap tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 5 Juli 2016.[]

 

Berita Terkait :

Review Jilbab Traveler Love Sparks in Korea-kisah cinta ringan nan memikat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *