Sinopsis “Headshot”: Pembunuh Bayaran, Pria Hilang Ingatan & Mahasiswi Kedokteran

Headshot-Film-Iko-Uwais-2016-pf

POSFILM.COM – Rumah produksi Screenplay Productions bersama Infinite Studios dibawah bendera Screenplay Infinite Films meluncurkan sebuah film laga bertajuk Headshot.

Film laga garapan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel ini merupakan film Indonesia yang diputar perdana dalam ajang film bergengsi dunia, Toronto International Film Festival (TIFF) 2016 di program Midnight Madness pada 9 September 2016 malam waktu Toronto.

 

Sinopsis

Seorang lelaki misterius terbangun dari siuman setelah mengalami kondisi koma yang cukup lama. Alin (Chelsea Islan), merupakan seorang mahasiswi kedokteran yang ditugaskan untuk merawat sang pemuda tersebut dengan sabar, telaten dan berdedikasi tinggi.

Pemuda misterius tersebut ditemukan dalam kondisi sekarat, memiliki luka tembakan di kepala dan terbengkalai tanpa identitas sedikitpun untuk mengidentifikasikan siapa diri lelaki itu. Lantas, Ailin memberi nama pada pemuda tanpa identitas yang hilang ingatan itu dengan nama Ishmael (Iko Uwais).

Kemudian, ketika Ishmael pulih dari koma berkepanjangannya, tak disangka hubungan yang terjalin antara dokter dan pasien itu berjalan dengan baik bahkan cenderung lekat.

Hingga akhirnya, ketika hubungan Ishmael dan Ailin makin dekat, tanpa disadari nyawa Ishmael justru terancam. Sebab, banyak pembunuh yang mendambakan kematian Ishmael. Ailin, yang tak tahu menahu soal masa lalu Ishmael pun ikut terseret dalam pusaran masalah yang dihadapi Ishmael.

Bahaya yang dihadapi Ailin yakni kala dirinya diculik oleh komplotan kriminal yang dipimpin oleh Lee (Sunny Pang), seorang bos mafia bengis nan misterius.

Perlahan-lahan, ingatan Ishmael kembali seiring dengan usahanya menyelamatkan Ailin.

Semua konfrontasi kekerasan yang dialami Ishmael dalam upayanya menyelamatkan Ailin, turut membuka kembali ingatan-ingatannya. Setiap kali menghadapi kawanan kriminal, dalam upayanya menyealmatkan diri serta menyelamatkan membeabaskan Ailin dari sekapan penculik, Ishmael seakan menemukan kembali potongan-potongan memori, yang seperti menyatukan puzzle dalam bingkainya.

Namun justru potongan-potongan puzzle itulah yang mengingatkan kembali Ishmael akan masa lalunya.

Lantas, siapakah Ishmael sebenarnya? Apa pula yang menyebabkan banyak pembunuh yang meningikan kematiannya? Sanggupkah Ishmael menyelamatkan Ailin? Bagaimana pula dampak ingatan masa lalu Ishmael pada kehidupannya kini?

Headshot merupakan film yang dirpoduseri oleh Mike Wiluan dan Wicky V. Olindo serta beberapa nama lainnya. Film ini dibintangi oleh Iko Uwais, Chelsea Islan, Julie Estelle serta aktor asal Singapura, Sunny Pang.

Rencananya, film yang turut didistribusikan secara internasional di wilayah Asia dan wilayah Amerika ini, akan tayang di Indonesia pada Desember 2016 ini.[]

Detail Cast and Crew Film ‘Headshot’ (2016)

Jenis Film : Drama, Action – Durasi : 115 menit – Negara Asal : Indonesia – Sutradara : Timo Tjahjanto, Kimo Stamboel – Penulis : Timo Tjahjanto – Produser : Mike Wiluan, Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo, Shinjiro Nishimura – Produksi : Screenplay Infinite Films – Pemain : Iko Uwais, Chelsea Islan, Sunny Pang, Julie Estelle – Rilis : TBA Desember 2016

 

Official Trailer – Film Headshot (2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *