Sinopsis “FINDING DORY”: Petualangan si Ikan Biru Yang Pelupa

FINDING DORY-2016-pf-1

POSFILM.COM – Film Hollywood “Finding Dory” 2016, dari judulnya anda pasti sudah bisa menebak hubungan film ini dengan film Finding Nemo yang dirilis pada tahun 2003.  Ya, Setelah 13 tahun menunggu apakah ada kelanjutan dari film Finding Nemo? Akhirnya terjawab juga, Finding Dory merupakan film lanjutan dari film Finding Nemo.

Film Finding Dory sebernarnya berjudul awal sebagai Finding Nemo 2. Film ini masih di sutradarai oleh sutradara yang sama dengan film Finding Nemo yaitu Andrew Stanton dan Angus MacLane.  Naskah skenarionya di tulis oleh Andrew Stanton.

Beberapa karakter di film Finding Nemo sebelumnya juga akan muncul pada film Finding Dory ini, seperti Nemo, Marlin, dan karakter utama, Dory.

Juga karakter-karakter baru seperti Jenny dan Charlie (Ibu dan Ayah Dory), Bailey (Paus Putih), Destiny (Hiu Paus), Hank (Gurita) dan akan dipadukan dengan karakter-karakter lama seperti Nemo dengan pengisi suara baru, Hayden Rolence (yang sebelumnya diisi oleh Alexander Gould), Marlin, Dory, Mr. Ray (Guru Nemo), Crush dan Squirt yang merupakan seekor penyu di film pertamanya dengan tagline-nya “She Just Kept Swimming” seperti di film pertamanya, terus berenang – terus berenang.

Pixar Animation Studios yang memproduksi film ini rencananya akan merilis Finding Dory ini pada tanggal 17 Juni 2016.

 

FINDING DORY-pf-2016-2 a

Sinopsis film “Finding Dory” bercerita tentang kehidupan seekor ikan bernam Dory (Ellen DeGeneres), yang mempunyai sebuah kebiasaan aneh yaitu pelupa. Usai perjalanannya bersama Nemo (Albert Brooks), kali ini giliran Dory yang akan pergi berpetualang untuk mencari keluarganya. Ikan biru pelupa itu tiba-tiba ingat akan kenangan masa kecilnya, yaitu tentang permata dari Teluk Morro, California.

Suatu hari Dory menemani Nemo untuk melakukan melakukan sebuah perjalanan berkelas demi melihat ikan manta ray bermigras. Akan tetapi Dory tiba-tiba merindukan dan teringat akan rumahnya, namun masalah dengan sifat pelula pun muncul, karena dia tidak tau dari mana ia berasal.

Akhirnya Dory dan Nemo pun melakukan sebuah petualangan ke California, demi mencari orangtuanya. California merupakan tempat Dory dilahirkan, sebelum dia terpisah dari keluarganya saat dia masih sangat muda.

Bagaimana perjalanan dua sahabat ikan itu? Akankah Nemo bisa membantu Dory untuk bertemu kembali dengan keluarganya?

 

Jenis Film : Animation, Adventure, Comedy – Produser : Lindsey Collins – Sutradara : Andrew Stanton, Angus Maclane – Penulis : Andrew Stanton – Produksi : Walt Disney Pictures

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *