Sinopsis Film Wonderful Life (2016) : Semua Hidup itu Indah Bila Menerima Apa Adanya

wonderful-life-2016-pf-1

POSFILM.COM – ‘Wonderful Life’ adalah film drama keluarga Indonesia yang disutradarai oleh Agus Makkie, dan naskah filmnya ditulis oleh Jenny Jusuf. Film ini diadaptasi dari novel karya Amelia Prabowo yang berjudul sama dengan filmnya.

Film yang digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures dan Creative & Co ini menampilkan sebagai pemain utamanya Atiqah Hasiolan, Sinyo dan Alex Abbad. Selain juga ada Lydia Kandou.

‘Wonderful Life’ inti ceritanya berkisah tentang hubungan yang menarik antara ibu dan anak yang sangat relevan dengan masalah parenting (pengasuhan anak).

Film yang diyakini bisa membuat mata ada berkaca-kaca ini rencananya akan ditayangkan pada 13 Oktober 2016.

Sinopsis

Film ‘Wonderful Life’ ceritanya berkisah tentang perjalanan Amalia (Atiqah Hasiholan) seorang ibu yang mengasuh anaknya yang mengidap kelainan disleksia atau gangguan dalam membaca dan menulis.

wonderful-life-2016

Amalia yang menyakini bahwa dia dan keluarganya adalah orang-orang yang pintar secara akademis. Harus pintar. Harus berprestasi. Harus “jadi orang”. Prinsip yang sama Amalia terapkan pada Aqil (Sinyo), anak tunggalnya.

Namun hidup berkata lain. Amalia harus menerima kenyataan kalau anaknya Aqil yang kesulitan membaca—apalagi berprestasi—divonis memiliki disklesia.

Dalam penyangkalan, Amalia memutuskan pergi mencari penyembuh untuk Aqil. Perjalanan mereka menghadapkan Amalia pada banyak hal yang tidak terduga: Konflik batinnya sendiri, traumanya, juga ujian atas statusnya sebagai seorang ibu.

Amalia yang tadinya mengira dapat mengendalikan semuanya kini menyadari bahwa ia tidak memiliki kontrol atas dunianya maupun Aqil. Dunia di mata Aqil adalah tempat yang kaya warna dan penuh hal-hal menarik, di mana segala sesuatu mungkin terjadi, setiap saat. Amalia terpaksa merelakan dunianya yang kaku dan hitam-putih diobrak-abrik dalam perjalanan mereka berdua.

Dan akhirnya, Amalia berhadapan dengan kemungkinan terburuk dalam hidupnya: Kehilangan Aqil.

Sebuah film drama keluarga yang cukup menarik dan menyentuh perasaan kita.  Ide cerita dan ceritanya menarik. Bisa menjadi referensi kita tentang disklesia. Selain ceritanya menarik, film ini juga dimainkan dengan memikat oleh Atiqah dan Sinyo yang akan mengaduk perasaan anda.

Tidak ada salahnya film ‘Wonderful Life’ dimasukan dalam agenda acara ada sebagai film yang layak ditonton.

 

Detail Crew and Cast Film Wonderful Life (2016)

Jenis Film : Drama

Durasi : 90 menit

Negara asal : Indonesia

Sutradara : Agus Makkie

Penulis : Jenny Jusuf

Produser : Angga Dwimas Sasongko, Handoko Hendroyono, Rio Dewanto

Produksi : Visinema Pictures, Creative & Co

Pemain : Atiqah Hasiholan, Sinyo, Alex Abbad, Lydia Kandou

Rilis : 13 Oktober 2016

 

Official Trailer – Film Wonderful Life (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *