Sinopsis Film WINTER IN TOKYO : Karena cinta harus dirasakan untuk bisa dimengerti

Winter In Tokyo-05 2016-pf

POSFILM.COM – Winter In Tokyo adalah film drama romantic yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan diproduksi oleh Maxima Pictures dan Unlimited Pictures ini diambil dari novel laris dengan judul yang sama karya Ilana Tan.

Ya, novel-novel karya Ilana Tan memang laris manis dan memiliki ribuan fans. Namun sayangnya, karya Ilana Tan yang diadaptasi ke film tidak semanis novelnya. Malah terkadang tak sedikit fans Ilana Tan yang kecewa dengan pemilihan para pemainnya.

 

Winter In Tokyo-1

Terlapas dari apapun, ribuan fans penulis novel mega best-selling Ilana Tan tahun ini bisa menyaksikan satu lagi novel karya Ilana setelah ‘Sunshine Becomes You‘ yang diadaptasi ke layar lebar, satu lagi yang sudah siap tayang berjudul ‘Winter In Tokyo‘.

Poster filmnya menampilkan dua pemeran utama ‘Winter’ yakni Dion Wiyoko dan Pamela Bowie sedang jalan bergandengan sambil bercanda dengan mesra dibawah guyuran hujan salju.

Sesungguhnya Winter In Tokyo adalah merupakan salah satu seri ‘Season’ (musim) yang ditulis oleh Ilana Tan setelah Summer in Seoul, Autumn In Paris, dan dilanjutkan dengan Spring in London.

Anda yang belum pernah membaca novelnya, Winter in Tokyo mengisahkan tentang Ishida Keiko (Pamela Bowie), gadis kutu buku petugas perpustakaan, blasteran Indonesia-Jepang, yang tinggal di sebuah apartemen kecil dua lantai di pinggiran Tokyo, yang mendadak kedatangan tetangga baru bernama Nishimura Kazuto (Dion Wiyoko).

Nishimura Kazuto kembali ke Tokyo setelah 10 tahun lamanya tinggal di Amerika dan tidak pernah pulang ke Jepang. Alasan kepulangannya satu, untuk melupakan Yuri—sahabat, tetangga, dan wanita yang dicintainya—yang akan menikah dengan sahabatnya sendiri. Perlahan, Keiko mulai akrab dengan Kazuto. Apartemen mereka yang berhadapan, semakin mempererat hubungan keduanya.

Keduanya tidak sadar ketika cinta perlahan menelusup di hati. Kebersamaan mereka di sepanjang musim dingin menimbulkan benih cinta di hati Kazuto. Namun Keiko yang masih terbayang akan cinta pertamanya, Kitano Akira (Morgan Oey), mencoba memungkiri perasaannya. Apalagi setelah ia pada akhirnya bertemu dengan Kitano Akira yang sesungguhnya. Seolah melupakan Kazuto, Keiko terbuai dalam angannya sendiri.

Kazuto di pihak lain, lebih ekspresif, mengingat pekerjaannya sebagai street photografer, ia lebih cepat menyadari perasaannya terhadap Keiko. Fokus kameranya selalu membidik sosok Keiko. Mengejar sosok Keiko, dan frustasi karena Keiko tidak pernah bisa melihatnya. Semua berjalan begitu salah.

Kemudian, suatu kejadian membuat Kazuto kehilangan ingatan. Meninggalkan lubang besar dalam dadanya. Ia masih bisa mengingat hingga hari sebelum kepulangannya ke Tokyo—saat ia masih di Amerika. Celakanya ia melupakan bagian terbaik kenangannya selama sebulan di Tokyo. Saat itulah Keiko menyadari bagaimana perasaannya terhadap Kazuto.

Ia merasa begitu kehilangan. Dan sangat sakit hati ketika Yuri datang ke Jepang. Namun perasaan tidak bisa bohong. Kendati lupa akan kenangannya bersama Keiko, Kazuto tetap jatuh ke dalam perangkap cinta yang sama. Ia sekali lagi jatuh cinta pada Keiko. Namun, Kazuto tidak bisa berkutik ketika hubungan Keiko dengan Kitano Akira semakin intim. Semua terasa begitu salah. Bagaimana takdir bisa mempermainkan keduanya sedemikian rupa?

 

Jenis Film : Drama – Produser : Oswin Bonifanz – Sutradara : Fajar Bustomi – Penulis : Titien Wattimena – Produksi : Unlimited Production, Maxima Pictures – Pemain : Pamela Bowie, Dion Wiyoko, Morgan Oey, Kimberly Ryder

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *