Sinopsis Film ‘The Eyes Of My Mother’ (2016): Jiwa yang Terbelenggu Pengaruh Sang Ibu dan Trauma Masa Kecil

the-eyes-of-mother-2016-pf-1

POSFILM.COM – ‘The Eyes Of My Mother’ adalah film Hollywood bergenre horror yng diproduksi oleh Borderline Present dan Tandem Pictures, dan akan dirilis di Amerika pada 2 Desember 2016.

Film ini disutradarai oleh Nicolas Pesce yang juga menulis naskah filmnya, dan film ini menjadi debut Nicolas Pesce. Pemain yang tampil dalam film ini diantaranya Olivia Bond, Diana Agostini, Wil Brill, Flora Diaz.

Ide cerita dan jalan cerita film ini memang menarik untuk ditonton. Adegan horornya sungguh menyeramkan, mencekam dan tak terduga, bahkan terkadang menjijikan. Inti cerita film berdurasi 77 menit ini berkisah tentang seorang gadis yang terperangkap oleh trauma masa kecilnya dan juga bayangan pengaruh ibunya yang seolah masih hidup.

Film ini dibuat dalam gambar hitam putih, seolah sang sutradara ingin memberitahukan sisi hitam putih dalam diri seseorang yang diwakili oleh karakter-karakter tokohnya. Hitam putih dalam kehidupan ini. Adengan horror pun dapat diartikan mewakili sisi hitam jiwa manusia.

Film ini pun mendapat sambutan positif saat pertama kali ditayangkan di acara Sundance Film Fesitival, Januari 2016. Sang sutradara pun, Nicolas Pesce mampu mengarahkan acting para pemainnya, walaupun bukan bintang ternama, mereka mampu berakting layaknya bintang profesional.

the-eyes-of-mother-2016-trailer-pfSinopsis

Film ‘The Eyes Of My Mother’ ini ceritanya mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang gadis bernama Fransisca (Kika Magalhaes, Frasisca kecil diperankan oleh Olivia Bond). Ia hidup dalam kesendirian di sebuah pinggiran kota yang sunyi, setelah tragedi yang menghancurkan keluarganya saat ia masih anak-anak.

Peristiwa mengenaskan di masa kecilnya itu menjadi trauma yang terus membayanginya hingga kini walau dia sudah beranjak menjadi gadis dewasa.

Film ini 15 menit pertama layaknya tontonan drama keluarga. Fransisca adalah putri dari seorang ibu berkebangsaan Portugal (Diana Agostini) yang berprofesi sebagai dokter ahli bedah. Sang ibu ini rela meninggalkan pekerjaannya, setelah menikah dan tinggal di Amerika,  demi menjaga putri satu-satunya tersebut.

Mereka pun hidup di sebuah pedesaan, memiliki rumah pertanian. Sang ibu mengajarkan segala sesuatunya untuk Fransisca. Mulai dari membacakan dongeng hingga mengajari tentang ilmu bedah. Frasisca pun menyukainya dan selalu membawa kotak P3K kecilnya.

Sang ibu mengajari anatomi organ tubuh dan cara membedah otak, ketik mereka sedang mengeksekusi seekor sapi dari peternakan mereka. Fransisca yang tertarik menyukai ilmu bedah dengan cepat bisa menangkap pelajaran dai sang ibu.

the-eyes-of-mother-2016-adegan-1

Kehidupan damai mereka menjadi berubah saat datang seorang pria bernama Charlie (Will Brill) memasuki rumah pertanian mereka dan meminta ijin untuk menggunakan kamar kecil. Ternyata Charlie adalah seorang pembunuh sadis.

Charlie melakukan berbagai kejahatan di depan mata Fransisca. Pria asing itu membunuh kedua orang tua Fransisca dengan sadis, bahkan pria asing itu pun melecehkan Fransisca secara seksual.

Seiring berjalannya waktu, gadis kecil itu telah tumbuh menjadi dewasa. Namun trauma masa kecil itu terus membekas dalam diri Fransisca. Ia tumbuh menjadi gadis yang pendiam dan tertutup. Namun, disisi lain Fransisca semakin memiliki rasa penasaran yang begitu besar mengenai anatomi tubuh manusia.

Fransisca terperangkap di dalam trauma kejadian masa kecilnya, juga pengaruh sang ibu yang belum sepenuhnya meninggalkannya. Dua hal tersebut menjadi mimpi buruk tidak saja bagi Fransisca, namun juga bagi orang-orang di sekitarnya.

Mulailah terjadi berbagai peristiwa menyeramkan, Bukan hanya sekedar menyeramkan, namun juga sama sekali  tak terduga dilakukan oleh seorang wanita muda dengan wajah yang lugu kekanak-kanakan.

Satu hal yang juga turut membentuk kepribadian Fransisca adalah Charlie. Ya, Charlie menjadi teman satu-satunya Fransisca saat dirinya menjadi yatim piatu, yang akhirnya terjebak di rumah itu, terikat dengan Fransisca yang merawatnya. Fransiska yang memiliki pengetahuan tentang cara merawat manusia dari ibunya, memperlakukan Charlie seperti pasiennya yang tidak berdaya, dan membiarkan terus hidup di gudangnya.

Fransisca menjadi terobsesi dengan merasakan sensasi pembunuhan. Trauma tersebut sungguh telah merusak kepribadian Fransisca, terutama bila ada bayi.

Seru kahn ceritanya, dan tidak sabar ingin melihat filmnya. Tapi film ini mungkin tidak akan ditayangkan di Indonesia.

Detail Cast and crew Film ‘The Eyes Of My Mother’ (2016)

Jenis Film : Horor

Durasi : 77 menit

Negara Asal : Amerika

Sutradara : Nicolas Pesce

Penulis Naskah : Nicolas Pesce

Produser :

Produksi : Borderline Present, Tandem Pictures

Pemain : Olivia Bond, Diana Agostini, Wil Brill, Flora Diaz, Kika Magalhaes, Paul Nazak, Clara Wong, Joey Curtis-Green

Rilis : 2 Desember 2016 (USA)

 

Official Trailer – Film ‘The Eyes Of My Mother’ (2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *