Sinopsis Film ‘SUSPIRIA’ (2017): Remake 1977, Mengungkap Misteri Akademi Balet

Suspiria (2017)-pf-3

POSFILM.COM – ‘Suspiria’ merupakan film bergenre horror yang berasal dari Italy dan Amerika. Film ini digarap oleh rumah produksi Mythology Entertainment, Frenesy Film Company dan Amazon Studios yang juga menjadi distributor film ini.

Film ‘Suspiria’ merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang pernah dirilis pada tahun 1977, yang disutradarai oleh Dario Argento, sekaligus juga sebagai penulis skenarionya. Film ‘Suspiria’ disebut sebagai salah satu film horror legendaries yang banyak mendapat pujian, dan dinobatkan sebagai film horor paling menyeramkan sepanjang masa.

Uniknya di film ‘Suspiria’ (2017) ini Dario Argento menjadi penulis naskah filmnya dibantu oleh David Kajganich. Sedangkan duduk di kursi sutradara dipercayakan pada Luca Guadagnino.

Film ‘Suspiria’ adalah salah satu film horor thriller klasik. Film remakenya ini juga terbilang masih setia dengan kisah di film aslinya. Mengambil setting di Jerman, fokus ceritanya tentang Suzy Bannion seorang gadis Amerika yang datang ke sebuah akademi balet terkenal untuk menyempurnakan keahliannya. Namun ternyata sekolah tersebut menyimpan misteri yang berhubungan dengan ‘ilmu sihir’ yang kemudian mengancam hidupnya.

Aktris utama pemeran Suzy Bannion yang di versi aslinya diperankan oleh Jessica Harper, pada versi remakenya ini diperankan oleh aktris muda, Dakota Johnson. Awalnya Natalie Portman, aktris yang meraih Piala Oscar lewat film Black Swan (2010) sempat digadang-gadang akan menjadi pemeran utama dalam film ini. Namun, hal itu ditepis karena Natalie tidak ingin memerankan peran yang sama untuk kedua kalinya sebagai ballerina.

Sinopsis

Film ‘Suspiria’ bercerita tentang seorang gadis penari asal Amerika bernama Suzy Bannion (Dakota Johnson), yang pergi ke Freiburg, Jerman untuk belajar di Tanz Dance Academy, menyempurnakan keahliannya menari balet. Namun saat dirinya baru saja tiba di akedemi tersebut, ia melihat seorang gadis lari ketakutan. Gadis tersebut keesokan harinya ditemukan telas tewas mengenaskan.

Suspiria (2017)-pf-2

Kematian gadis tersebut membuat Suzy kaget dan bertanya-tanya dalam benaknya, apa yang terjadi di dalam akademi Tanz. Namun, Semua nampak wajar di akademi itu. Tidak ada yang perlu dicurigai di Tanz.

Sang kepala sekolah Tanz, Madame Blanc (Tilda Swinton), dan guru balet Miss Tanner (Angela Winkler) terlihat ramah. Suzy juga mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan juga sesame siswi lainnya.

Hingga suatu ketika, Suzy mulai mengalami kejadian-kejadian aneh. Suara-suara aneh kerap ia dengar, meneriakinya dengan sebutan penyihir.

Kejadian-kejadian ganjil dan mengerikan pun mulai muncul bergiliran di tanz. Hingga sahabatnya yang menghilang entah kemana. Suzy pun mulai menduga adanya praktik ilmu sihir yang sangat berbahaya di sekolahnya tersebut.

Suzy yang kemudian dibantu temannya, Sara (Mia Goth), mulai mencoba mengurai kejadian misterius yang tengah terjadi. Mencoba memecahkan misteri apa yang sebenarnya setiap malam dilakukan oleh guru-guru.

Bagaimanakah akhir kisah film ‘Suspiria’?

Detai Cast and Crew Film ‘Suspiria’ (2017)

Suspiria (2017)-pf-1

Jenis Film : Horor, Thriller

Durasi : 91 menit

Negara Asal : Italy, Amerika

Sutradara : Luca Guadagnino

Penulis Naskah : Dario Argento, David Kajganich

Produser : Carlo Antonelli, Brad Fischer, Francesco Melzi d’Eril

Produksi : Mythology Entertainment, Frenesy Film Company, Amazon Studios

Pemain : Dakota Johnson, Chloe Grace Moretz, Tilda Swinton, Mia Goth, Jessica Harper, Sylvie Testud, Angela Winkler, Malgorzata Bela, Ingrid Caven.

Rilis : TBA 2017

 

Official Trailer – Film ‘Suspiria’ (2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *