Sinopsis Film SURAT KECIL UNTUK TUHAN (2017): Kebahagian itu Menemukan Kembali Masa-masa Indah

SURAT KECIL UNTUK TUHAN (2017)-posfilm-2

POSFILM.COM – ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ adalah film drama yang layak disaksikan bersama keluarga. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Sebagian pencinta film nasional pasti masih ingat bahwa ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ pernah ditayangkan pada tahun 2011, yang disutradarai oleh Harris Nizam, dan dibintangi oleh Alek Komang, Dinda Hauw, Esa Sigit, Ranty Purnamasari.

Namun, film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, memiliki cerita yang jauh berbeda atara versi 2011 dengan yang saat ini dibuat oleh Falcon Pictures. Tidak ada hubungannya sama sekali.

Pada versi yang 2011 ceritanya berkisah tentang seorang anak gadis yang menderita kanker dan menulis surat untuk Tuhan. Maka, pada versi 2017 ini yang diproduksi oleh Falcon Pictures, bercerita tentang anak jalanan.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan yang akan dirilis pada Lebaran 2017 nanti, memiliki cerita yang lebih kuat, lebih mengena dan dekat kehidupan sehari-hari. Unsur dramatiknya juga lebih menarik.

Jika film Surat Kecil Untuk Tuhan 2011 mampu meraih sukses dalam meraih jumlah penonton, sekitar 700 ribu penonton. Film versi 2017 ini diyakini akan mampu melampaui perolehan penonton versi 2011.

Sinopsis Fim

Film Surat Kecil Untuk Tuhan kisahnya bercerita tentang kisah pilu kehidupan kaka beradik yatim piatu yakni Anton dan Angel. Keduanya terjebal dalam sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan.

Diusia mereka yang masih kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. Hingga satu peristiwa, Angel mengalami kecelakaan di jalan raya, Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak itulah Angel terpisahkan dengan Anton, Ia tidak pernah tahu lagi keberadaan abangnya.

15 tahun berlalu, di Sydney, Australia, berkat keluarga angkatnya yang baik hati, Angel tumbuh menjadi perempuan cantik dan pandai. Ia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengancara. Di sana Angel bertemu dengan Martin seorang dokter muda asal Indonesia yang baik hati dan membuatnya jatuh cinta. Hidupnya kini diliputi kebahagiaan.

Tapi meski demikian, Angel tetap dihantui oleh masa lalunya. Ia tidak pernah bisa berhenti memikirkan Anton. Ditengah hidupnya yang penuh kebahagiaan dan rencananya untuk menikah dengan martin, Angel mengambil keputusan untuk kembali ke Jakarta, untuk menyelasikan dulu masa lalunya, mencari keberadaan sang Abang.

Mampukah Angel menemukan Anton? Bagaimanakah nasib Anton, apakah ia juga sukses dan bahagia seperti Angel? Saksikan film Surat Kecil Untuk Tuhan yang akan ditayangkan pada Lebaran 2017.

 

Detail Cast and Crew Film SURAT KECIL UNTUK TUHAN(2017)

Jenis Film : Drama

Durasi : 107 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Fajar Bustomi

Penulis Naskah : Upi Avianto

Produser : Frederica

Produksi : Falcon Pictures

Pemain : Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, Ben Joshua, Aura kasih, Maudy Koesnaedi, Chew Kin Wah, Susan  Bachtiar

Rilis : TBA Juni 2017

 

Official Trailer – Film SURAT KECIL UNTUK TUHAN (2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *