Sinopsis Film Sunya (2016) : Hal Gaib Tak Lekang Oleh Waktu

sunya-2016-pf

POSFILM.COM –  ‘SUNYA’ adalah sebuah film Indonesia bergenre thriller yang digarap oleh rumah produksi Sinema Jiwa dan disutradarai oleh Hari Suhariyadi yang juga sebagai penulis naskah filmnya dibantu oleh Eka Kurniawan.

Film ‘SUNYA’ yang diproduseri oleh Harry Dagoe Suharyadi ini mengangkat budaya Jawa. Inspirasi pembuatannya diperoleh Harry berdasarkan apa yang dilihatnya sehari-hari , dimana orang-orang di negeri ini seperti dua sisi mata uang. Satu sisi menjalani kehidupan modern dan terbiasa bahkan akrab dengan hal-hal yang serba modern. Namun, disisi lain terkadang masih mempercayai hal-hal ‘perkekelenikan’ (sesuatu yang gaib) dan menjalani dalam keseharian untuk berbagai tujuan.

Sinospis

Film ‘SUNYA’ menceritakan tentang Bejo. Semenjak sang ibu meninggalkannya secara misterius, Bejo yang masih berusia 5 tahun, kerap mengalami kejadian-kejadian yang aneh. Dari mulai Gadis kecil yang muncul dan menghilang di pinggir hutan, peri-peri menari untuknya.

sunya-2016

Sahabat gaibnya Rohman selalu menemani, melindunginya, namun juga mengambil bagian miliknya. Sampai Raksasa Buto yang selalu melamar untuk jadi sahabatnya. Kejadian itu mengisi kehampaan hati Bejo.  Ia-pun tumbuh didampingi masa kecilnya yang kekal bersamanya.

Hingga pada saat dewasa, hasrat meminang wanita Iiamannya, Raisya, tercapai, tapi itu malah membuatnya dituduh memelet Raisya oleh orang-orang sekitarnya.

Situasi semakin kompleks saat Ia menerima kabar dari rumah sakit. Neneknya sakit sekarat, tapi dokter tidak melihat sebuah gejala sakit apapun. Sang nenek tidak bisa sehat ataupun meninggal dunia, hal ini berlangsung berkepanjangan.

Kesembuhan neneknya adalah sebuah HAL MUTLAK yang harus dibayar Bejo dari sebuah tradisi pengabdian pada orang tua.

Bejo berupaya dengan cara non medis. Perklenikanlah yang ditempuhnya untuk penyembuhan sang Nenek. Belakangan baru ia ketahui, bahwa konsekwensi yang harus ia jalani tidaklah main-main, yang ternyata juga berhubungan dengan kemisteriusan hidupnya sejak masa kecil.

 

Detail Crew and Cast Film SUNYA

Jenis Film : Drama

Durasi :

Negara Asal :Indonesia

Sutradara : Hari Suhariyadi

Penulis naskah : Hari Suhariyadi, Eka Kurniawan

Produser : Harry Dagoe Suharyadi

Produksi : Sinema Jiwa

Pemain : Erlando Saputra, Eko Supriyanto, Satria Qulbun, Astri Kusumawardhani, Sri Purwani, Soetomo Adi, Ronny P,

RILIS : 6 Oktober 2016

 

Official Trailer – Film SUNYA (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *